Sukses


Hasil Leg 2 Final AFF 2022: Thailand Segel Gelar Ketujuh! Gol Theeraton Bunmathan Jadi Penentu Kemenangan atas Vietnam

Bola.com, Pathum Thani - Thailand menyegel gelar ketujuh mereka di Piala AFF setelah menang 1-0 atas Vietnam dalam leg kedua final Piala AFF 2022 di Thammasat Stadium, Pathum Thani, Senin (16/1/2023). Thailand menjadi juara dengan agregat 3-2 atas The Golden Star Warriors.

Thailand langsung bermain menyerang pada awal babak pertama pertandingan leg kedua Piala AFF 2022 itu. Permainan bertahan dengan tempo lambat yang diterapkan oleh Vietnam membuat tim tuan rumah punya kans untuk bermain lebih lepas.

Thailand berhasil memaksimalkan peluang pada menit ke-24 lewat sepakan jarak jauh yang dilepaskan sang kapten, Theeraton Bunmathan.

Muncul dari lini kedua sembari menerima umpan pendek dari Adisak Kraisorn, Theeraton melepas tembakan jarak jauh yang melesat tajam ke gawang Vietnam yang dikawal oleh Dang Van Lam. Keunggulan 1-0 ini pun bertahan hingga babak pertama leg kedua Piala AFF 2022 itu berakhir.

 

 
2 dari 3 halaman

Sengit di Babak Kedua, Tak Ada Tambahan Gol

Pada babak kedua Thailand tetap mempertahankan gaya permainan menyerang. Sementara Vietnam pun mulai maju untuk menyerang dan menciptakan peluang demi bisa menyamakan kedudukan.

Sejumlah pergantian pemain yang dilakukan oleh Park Hang-seo pun memperlihatkan bahwa pelatih asal Korea Selatan itu ingin timnya bermain lebih menyerang, di mana beberapa pemain berkarakter menyerang masuk lapangan.

Hingga memasuki 10 menit terakhir, begitu banyak kartu kuning yang dikeluarkan wasit dari sakunya. Permainan di antara kedua tim makin sengit, di mana Vietnam berusaha semaksimal mungkin untuk mendapat gol.

Bahkan wasit akhirnya harus mengeluarkan kartu merah yang ditujukan kepada pemain Thailand, Peeradon Chamratsamee, yang mendapatkan kartu kuning kedua pada masa injury time.

Namun, tak lebih dari satu menit bermain dengan 10 pemain, Thailand memastikan diri menjadi juara Piala AFF 2022.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

  • Thailand (5-3-2): Kampol Pathomakkakul; Suphanan Bureerat, Kritsada Kaman, Pansa Hemviboon, Weerathep Pomphan, Sasalak Haiprakon; Peeradon Chamratsamee, Theeraton Bunmathan, Sarach Yooyen; Poramet Arjvirai, Adisak Kraisorn
  • Pelatih: Alexandre Polking
  • Vietnam (5-3-2): Dang Van Lam, Vu Van Thanh, Bui Hoang Viet Anh, Que Ngoc Hai, Nguyen Thanh Binh, Doan Van Hau; Do Hung Dung, Nguyen Hoang Duc, Nguyen Tuan Anh; Nguyen Tien Linh, Phan Van Duc
  • Pelatih: Park Hang-seo

Video Populer

Foto Populer