Sukses


Hai Pemuja Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, Idola Kalian Belum Ada Apa-apanya Nih : Lha, Kok Bisa

Bola.com, Jakarta - Dunia tak selebar daun kelor dan tak melulu soal Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Kedua bintang itu masih saja menjadi perbincangan di mana-mana, terkait pencapaian yang mereka toreh.

Messi mendapat pujian setinggi langit ketujuh oleh para pemuja fanatiknya. Sematan itu terjadi karena veteran berjenggot berusia 35 tahun itu sukses memenangkan Piala Dunia 2022 bersama Timnas Argentina.

Sanjungan semakin menjadi-jadi, karena pemain kepunyaan Paris Saint-Germain itu didapuk sebagai Pemain Terbaik di Qatar. Sementara itu, Cristiano Ronaldo, meski didepak dari Manchester United dan gagal total di Piala Dunia lalu, tetap saja menjadi pusat perhatian bahkan disebut-sebut mengalahkan Lionel Messi.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Tak Dominan

Keputusan Cristiano Ronaldo merapat ke klub tajir Arab Saudi, Al-Nassr, dengan bayaran gila-gilaan membuat eks Real Madrid dan Juventus itu santapan rutin media-media Internasional. Padahal, selain keduanya, masih ada pemain lain yang lebih hebat dari mereka.

Bagi pemuja Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, kenyataan ini memang sulit diterima. Tapi memang begitulah faktanya. Dilansir Sportskeeda, mari kita lihat lima pemain terbaik selain Ronaldo dan Messi dalam satu dekade terakhir.

 

3 dari 7 halaman

Robert Lewandowski

Robert Lewandowski adalah satu di antara striker terbaik abad ke-21. Banyak yang percaya, dia seharusnya memenangkan Ballon d'Or pada tahun 2020 tetapi penghargaan individu sepak bola yang paling berharga itu dibatalkan tahun itu setelah pandemi COVID-19.

Lewandowski telah menjadi striker paling produktif di Eropa selama dua musim. Dia meraih Sepatu Emas Eropa dalam dua musim terakhir.

Pemain asal Polandia itu telah memenangkan 10 gelar Bundesliga, empat DFC-Pokal dan satu gelar Liga Champions UEFA dalam karirnya. Pada 2021, ketika Messi meraih Ballon d'Or ketujuhnya, banyak yang percaya penghargaan tersebut seharusnya diberikan kepada Lewandowski atas pencapaian fenomenalnya di level individu.

 

4 dari 7 halaman

Andres Iniesta

Andres Iniesta bisa dibilang adalah gelandang terhebat abad ke-21. Satu-satunya alasan mengapa dia tidak masuk dalam daftar ini adalah karena dia meninggalkan Barcelona, bergabung dengan tim Jepang, Vissel Kobe, pada 2018.

Gelandang Spanyol itu benar-benar tak tersaingi di masa jayanya. Iniesta menikmati permainan indahnya bersama Messi di Barcelona. Dunia menyaksikan permainan indah mereka berdua dan menjadi petaka bagi lawan-lawan Barcelona.

Iniesta memenangkan empat gelar La Liga, satu gelar Liga Champions, empat Copa del Rey dan satu Piala Dunia Antarklub dalam satu dekade terakhir. Ia juga terpilih sebagai gelandang terbaik La Liga pada tahun 2012, 2013 dan 2014.

 

5 dari 7 halaman

Luka Modric

Luka Modric membutuhkan waktu mencapai langkahnya setelah bergabung dengan Real Madrid pada 2012. Namun selama bertahun-tahun, pemain timnas Kroasia ini kini dianggap sebagai satu di antara gelandang terhebat sepanjang masa.

Modric bisa bermain di area tengah manapun dan merupakan pekerja tak kenal lelah. Ia juga merupakan satu di antara pemain paling mahir secara teknis di era modern.

Pemain berusia 37 tahun itu telah membantu Real Madrid memenangkan lima gelar Liga Champions dalam 10 tahun terakhir. Empat di antaranya diraih bersama Ronaldo.

Cukup untuk mengatakan, Modric dan Ronaldo menikmati banyak kesuksesan selama mereka bersama di ibukota Spanyol. Dia memenangkan Bola Emas di Piala Dunia FIFA 2018 setelah memimpin Kroasia ke final turnamen.

Modric tergolong satu di antara gelandang paling cerdas dalam sejarah. Jangkauan umpannya sangat bagus dan akan tercatat dalam sejarah sebagai pemain hebat sepanjang masa.

 

6 dari 7 halaman

Neymar Jr

Penyerang PSG ini adalah satu di antara pesepakbola paling berbakat sepanjang masa. Perlu diketahui, Neymar merupakan satu dari tiga pemain dalam sejarah yang mampu mencetak setidaknya 100 gol untuk tiga klub berbeda.

Dia memiliki trik yang luar biasa, kecepatan yang meledak, jarak umpan, dan kemampuan untuk mencetak gol secara konsisten. Bersama Luis Suarez dan Messi, Neymar membentuk trio MSN yang terkenal di Barcelona.

Mereka dianggap sebagai satu di antara trio penyerang paling mematikan sepanjang masa. Dalam 10 tahun terakhir, Neymar telah memenangkan dua gelar La Liga, satu Liga Champions, empat gelar Ligue 1, tiga gelar Coupe de France, tiga Copa del Rey, dan satu Piala Dunia Antarklub FIFA.

 

7 dari 7 halaman

Luis Suarez

Di puncak kekuatannya, Luis Suarez memenangkan dua Sepatu Emas Eropa (satu berbagi dengan Ronaldo) dan merupakan penembak jitu yang mematikan. Dia adalah paket lengkap.

Bomber asal Uruguay itu ulet, kuat, cerdas, serta berbakat. Ia berjuluk 'El Pistolero', sanggup meneror para pemain bertahan dengan dribbling, kecepatan, dan tendangannya yang keras terukur.

Dia menjalani tugas yang luar biasa di Liverpool sebelum melanjutkannya dengan periode gemilang di Barcelona. Dia memenangkan gelar La Liga bersama Atletico Madrid pada 2020/2021, setelah meninggalkan Camp Nou pada 2020.

Pada periode 10 tahun terakhir, Suarez telah memenangkan lima gelar La Liga, satu gelar Liga Champions, empat Copa del Rey dan satu Piala Dunia Antarklub.

Sumber: Sportskeeda

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer