Sukses


Liga Italia: Moncer Bareng AS Roma, Keputusan Paulo Dybala Tinggalkan Juventus Dapat Pujian dari Andrea Barzagli

Bola.com, Jakarta - Paulo Dybala sempat berstatus pemain tidak tergantikan di Juventus. Namun setelah gabung tim selama tujuh tahun, ia meninggalkan Bianconeri usai kontraknya habis dan gabung AS Roma.

Paulo Dybala pun teken kontrak berdurasi tiga tahun bersama AS Roma dan kini berstatus pemain andalan pelatih I Giallorossi, Jose Mourinho.

Sampai sejauh ini, Paulo Dybala sudah membukukan sepuluh gol dari total 16 penampilan musim ini. Belakangan, eks rekan setimnya di Juventus, Andrea Barzagli justru memuji langkah Paulo Dybala yang meninggalkan kota Turin.

"Dybala melakukannya dengan baik untuk meninggalkan Juventus, dia seperti terlahir kembali bersama AS Roma," ucap Barzagli.

Sentimen Andrea Barzagli memang turut diikuti banyak penggemar Juventus. Mereka kecewa karena manajemen Nyonya Tua gagal memperpanjang kontrak Paulo Dybala.

2 dari 5 halaman

Perpanjangan Kontrak Paulo Dybala

Kini karena menunjukkan performa bagus, AS Roma sedang menyiapkan proposal perpanjangan kontrak untuk Paulo Dybala.

Mengutip situs Calciomercato.com, AS Roma menyodorkan kenaikan gaji sebesar 6 juta euro per musim dari pendapatannya musim ini yang ada di angka 4,2 juta euro.

AS Roma juga akan menghapus klausul pelepasan Paulo Dybala ke tim lain. Saat ini tertulis di kontrak, tim Serie A hanya harus mengeluarkan 20 juta euro untuk mendapatkan Paulo Dybala.

Sementara untuk tim non Serie A yang tertarik kepada Paulo Dybala, wajib merogoh kocek 12 juta euro. 

3 dari 5 halaman

Duet Bareng Tammy Abraham

Paulo Dybala memang merasa senang gabung AS Roma. Apalagi ia sudah menemukan duet maut di lini depan, Tammy Abraham.

Dua pemain AS Roma ini tampak mulai mendapat chemistry, Jose Mourinho pun tersenyum dibuatnya.

Lihat pertandingan antara AS Roma kontra Fiorentina di Olimpico pada ajang Liga Italia 2022/2023 hari Senin (16/01/2023) dini hari WIB.

Pada laga ini, Tammy Abraham memberikan dua assists untuk brace yang dicetak oleh Paulo Dybala.

 

4 dari 5 halaman

Tammy Anraham Senang Berikan Assists untuk Paulo Dybala

Yang menarik, Tammy Abraham yang berposisi sebagai striker murni justru tidak mempedulikan jika dirinya tidak mencetak gol.

"Saya melihat diri saya mempelajari sisi lain dari permainan saya hari ini. Biasanya saya menginginkan gol, tapi hari ini saya memberikan assist," ujar eks Chelsea saat diwawancara DAZN.

"Saya senang untuk Paulo dan sekarang dia berutang dua assist kepada saya," lanjutnya sembari tersenyum.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer