Sukses


10 Sniper 12 Pas dengan Eksekusi Memalukan Terbanyak pada 2022

Bola.com, Jakarta - Status pemain bintang memang mengasyikkan. Tak hanya jadi idola fans dan jadi panutan bagi pemain lainnya, pemain bintang juga jadi andalan dalam setiap pertandingan.

Selain itu, pemain bintang juga bergelimang harta karena gaji mereka yang sangat besar dari klub. Berbekal duit selangit, beli apa saja bisa. Tinggal comot.

Namun, pemain bintang bukan tanpa risiko. Satu di antara resiko yang kerap terjadi saat mereka dipercaya sebagai eksekutor tendangan penalti.

Sejarah membuktikan, tak sedikit pemain bintang gagal mengeksekusi tendangan penalti. Ada yang gagal lebih dari satu kali, bahkan sampai empat kali.

Tak percaya, di bawah ini ada 10 pemain berstatus bintang yang jadi pecundang di titik 12 pas sepanjang 2022 lalu.

 

2 dari 11 halaman

Sebastian Polter (2)

Striker berusia 31 tahun ini melewatkan dua penalti untuk Schalke 04. Padahal, Polter belum lama bergabung dengan Schalke.

Ia baru datang tahun lalu dan bermain dalam 14 laga di pertandingan liga musim ini. Hasilnya mengecewakan, karena baru mengemas sebiji gol.

 

3 dari 11 halaman

Gianluca Mancini (2)

Pemain berkebangsaan Italia dan bintang AS Roma itu menyia-nyiakan dua penalti selama 2022. Namun, Mancini memainkan peran penting dalam tim asuhan Jose Mourinho di Conference League 2021-2022.

Dia membuat 22 penampilan bersama AS Roma, dan berada di peringkat ke-7 klasemen sementara.

 

4 dari 11 halaman

Moussa Diaby (2)

Moussa Diaby adalah satu di antara bintang sepak bola Prancis yang paling menjanjikan. Pemain berusia 23 tahun itu telah mencetak 6 gol dan 3 asis dalam 15 penampilan bersama Bayer Leverkusen musim ini.

Namun, pemain tersebut sangat tidak beruntung dalam adu penalti. Artinya, ia harus terus belajar bagaimana cara efektif memanfaatkan sepakan 12 pas tersebut.

 

5 dari 11 halaman

Kevin Gameiro (2)

Gameiro sedang on fire musim ini di Ligue 1 bersama Strasbourg. Penyerang asa Prancis itu telah mencetak 8 gol dalam 16 pertandingan musim ini.

Namun, mantan penyerang Atletico Madrid itu melewatkan 2 penalti yang diambilnya tahun lalu.

 

6 dari 11 halaman

Cristiano Biraghi (2)

Bek sayap internasional Italia dan Fiorentina ini melewatkan dua penalti sepanjang tahu lalu. Hanya saja, bek sayap itu memiliki dua asis dalam 16 pertandingan.

Pemilik jersey nomor 3 ini tak tampil di Piala Dunia 2022 setelah Italia luluh lantak pada babak kualifikasi.

 

7 dari 11 halaman

Alexis Sanchez (2)

Alexis Sanchez menjadi sensasi bagi tim Arsenal di tahun 2010-an setelah menjadi satu di antara pemain terbaik di liga utama. Ia juga memenangkan Copa America bersama Timnas Chile.

Akan tetapi, setelah pindah ke Manchester United dia tidak pernah sama lagi. Penyerang enerjik ini sekarang bermain untuk Marseille di Ligue 1 dan sudah mengemas 5 gol dalam 15 pertandingan.

Sayangnya, dia gagal mengeksekusi dua tendangan penalti.

 

8 dari 11 halaman

Harry Kane (3)

Kapten Tim Nasional Inggris ini merupakan satu di antara pencetak gol terbesar di generasinya. Kane telah mengambil 13 penalti pada tahun 2022 dan 10 di antaranya berhasil.

Dia melewatkan 3 penalti. Satu di antaranya akan selalu dikenang publik karena merugikan Inggris di Semifinal Piala Dunia 2022 melawan Prancis.

 

9 dari 11 halaman

Patrick Schick (3)

Schick adalah satu di antara pesepak bola terbaik Republik Ceska. Namun, sejak 2022 penyerang Bayer Leverkusen itu kesulitan mencetak gol.

Dia telah mencetak 4 gol dalam 16 pertandingan dan telah melewatkan 3 penalti yang dia ambil pada tahun 2022. Penyerang berusia 26 tahun ini pasti akan mendapatkan kembali performanya karena dia memiliki sikap pekerja keras dan disiplin.

 

10 dari 11 halaman

Riyad Mahrez (4)

Penyerang Manchester City itu telah berusaha mendapatkan tempatnya kembali ke tim sejak kedatangan Erling Haaland pada 2022. Mantan bintang Leicester City itu telah mengambil 11 penalti pada 2022 dan melewatkan 4 di antaranya.

Penyerang Aljazair itu telah mencetak 6 gol dalam 20 penampilan. Menurut rumor dia sedang mencari klub baru musim depan.

 

11 dari 11 halaman

Wilfried Zaha (4)

Bintang sepak bola Pantai Gading itu adalah satu di antara pemain tercepat di Liga Inggris. Zaha menduduki puncak daftar pemain yang paling banyak melewatkan penalti di tahun 2022.

Total, dia gagal mengeksekusi 4 dari 7 penalti yang dia ambil tahun lalu. Catatan itu sangat mencoreng namanya di kasta tertinggi Inggris.

Sumber: Khelnow

Video Populer

Foto Populer