Sukses


5 Pengambil Free Kick Mematikan, Terhebat Bukan Lionel Messi : Kejutan dari Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Di atas langit masih ada langit. Pada penyelenggaraan Piala Dunia 2022, Lionel Messi memang menjadi raja diraja di pesta bola terakbar empat tahunan.

Messi membawa Argentina ke podium utama setelah mengalahkan Prancis di partai final. Ia juga mendapat apresiasi tinggi, yakni sebagai Pemain Terbaik. Top!

Namun, soal tendangan bebas, Messi bukanlah yang terhebat. Masih ada yang lebih hebat dari tukang gedor Paris Saint-Germain (PSG) itu.

Bahkan kehebatan eks Barcelona yang sudah tujuh kali memenangkan Ballon d'Or itu masih berada di bawah sosok pemain Liga Inggris. Namanya kurang begitu familiar di telinga. Siapa?

Penasaran? Yuk kita cari tahu siapa saja mereka. Yang pasti bukan Lionel Messi yang terhebat.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Neymar (Paris Saint-Germain)

Neymar adalah satu di antara penyerang paling menarik sepanjang masa. Ikon Brasil ini merupakan mimpi buruk bagi pemain bertahan lawan.

Pemain berusia 31 tahun itu memiliki banyak trik dan sangat menikmati permainannya. Secara teknis, misi dan visi permainan serta jangkauan umpan, Neymar sangat oke. Tembakannya juga mematikan, termasuk saat mengambil bola-bola mati seperti tendangan bebas.

 

3 dari 5 halaman

Kieran Trippier (Newcastle United)

Trippier tokcer di belakang. Banyak yang bilan, ia salah satu bek sayap terbaik di dunia. Umpan silangnya sangat bagus.

Namun yang paling ditakutkan darinya adalah tendangan bebasnya. Jitu. Empat gol terakhirnya di level klub berasal dari tendangan bebas.

 

4 dari 5 halaman

Lionel Messi (Paris Saint-Germain)

Awalnya, Messi bukanlah spesialis tendangan bebas. Namun selama bertahun-tahun kemudian, Messi diplot untuk itu.

Hasilnya memang cukup memuaskan, namun terkadang tembakannya tak menemui sasaran.

 

5 dari 5 halaman

James Ward-Prowse (Southampton)

Nah, ini dia nih yang lebih hebat dari Messi. Perkenalkan, James Ward-Prowse. Ia telah mencetak tiga tendangan bebas langsung musim ini. Musim lalu dia juga melakukan hal yang sama dengan total gol yang sama pula.

Keahliannya mengeksekusi bola mati sangat membantu dalam memberikan keunggulan tambahan pada permainan Southampton. Sekaligus menjadi pemandangan yang menakutkan bagi penjaga gawang mana pun..

Ward-Prowse merupakan lulusan akademi Southampton yang naik pangkat ke tim senior pada Oktober 2011. Sejak saat itu ia berkembang sebagai gelandang yang efisien yang telah menjadi pemain yang konsisten untuk The Saints.

Sumber: Sportskeeda

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer