Sukses


4 Pemegang Rekor Transfer yang Ujung-ujungnya Disekolahkan: Investasi Bodong?

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer pemain merupakan fase di mana klub-klub meningkatkan kekuatan skuadnya. Mereka berlomba-lomba untuk mendatangkan pemain baru.

Klub sekarang harus mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan pemain berkualitas. Bahkan, beberapa pemain yang didatangkan mampu memecahkan rekor transfer klub.

Namun, mendatangkan pemain mahal ternyata bisa berakibat sia-sia. Tidak sedikit pemain yang gagal menunjukkan performa terbaiknya setelah didatangkan dengan harga yang sangat fantastis.

Saat ini ada pemegang rekor transfer di klub yang membelinya, namun kemudian gagal membayar kepercayaan besar dari pelatih. Akibatnya, mereka harus dipinjamkan ke klub lain.

Berikut ini empat pemegang rekor transfer di klub yang tengah dipinjamkan ke klub lain.

2 dari 5 halaman

Joao Felix

Atletico Madrid memecahkan rekor transfer termahal klub saat mendatangkan Joao Felix pada 2019. Penyerang asal Portugal tersebut didatangkan dari Benfica seharga 127 juta euro.

Ditebus dengan harga mahal, Felix kemudian menjadi andalan di lini serang Atleltico. Dia sudah mencatatkan 34 gol dan 18 assist dari 131 pertandingan di semua kompetisi.

Setelah hubungannya dengan Diego Simeone dikabarkan retak, Felix akhirnya meninggalkan Atletico di bursa transfer musim dingin 2023. Dia bergabung ke Chelsea sebagai pemain pinjaman.

3 dari 5 halaman

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku kembali ke Chelsea pada musim panas 2021. The Blues membeli Lukaku dari Inter Milan dengan biaya yang mencapai 113 juta euro.

Chelsea menaruh harapan besar ketika memulangkan Lukaku. Namun, striker asal Belgia itu banyak mengalami cedera dan kesulitan mencetak gol.

Akhirnya Lukaku dipinjamkan ke Inter pada musim panas ini. Dia baru mencetak dua gol untuk La Beneamata pada musim ini.

4 dari 5 halaman

Tanguy Ndombele

Tanguy Ndombele didatangkan Tottenham pada musim panas 2019 lalu dari Lyon. Kepindahannya ke Tottenham Hotspur Stadium memakan biaya yang mencapai 60 juta euro.

Meski ditebus dengan harga mahal, Ndombele gagal memenuhi ekspektasi setelah datang ke Premier League. Ndombele dipinjamkan ke Lyon pada paruh kedua musim lalu dan kembali ke London pada bulan Juni.

Musim ini, Ndombele tak masuk dalam rencana pelatih Antonio Conte. Gelandang asal Prancis tersebut kemudian dipinjamkan ke Napoli hingga akhir musim dengan opsi dipermanenkan.

5 dari 5 halaman

Nicolas Pepe

Arsenal membeli Nicolas Pepe dari Lille dengan harga yang mencapai 80 juta euro. The Gunners memecahkan rekor transfer klub untuk membeli Pepe pada tahun 2019.

Di Arsenal, Pepe tak begitu gemilang. Pemain asal Pantai Gading tersebut kesulitan menunjukkan performa terbaiknya sehingga sering menghuni bangku cadangan.

Karena performanya kurang oke, Pepe tak masuk rencana Mikel Arteta di Arsenal. Mantan pemain Angers tersebut saat ini bermain di Prancis bersama Nice dengan status pinjaman.

Sumber: Thefootballfaithful

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta)

Video Populer

Foto Populer