Sukses


6 Pembajakan Transfer Pemain yang Didalangi Chelsea: Duit Berbicara, MU dan Liverpool Kena 2 Kali

Bola.com, Jakarta - Chelsea merebut Mykhaylo Mudryk yang menjadi incaran Arsenal. Winger asal Ukraina tersebut datang ke Stamford Bridge dengan biaya transfer yang bisa mencapai 100 juta euro.

Sebelum digaet Chelsea, Mudryk merupakan incaran utama Arsenal. Bahkan The Gunners sudah mengejar pemain berusia 22 tahun tersebut selama berbulan-bulan.

Bajak membajak pemain ternyata bukanlah hal baru buat Chelsea. Sebelum membajak Mudryk, mereka sudah beberapa kali melakukan hal serupa.

Berikut ini pemain-pemain incaran tim rival yang berhasil direbut oleh Chelsea.

2 dari 7 halaman

Arjen Robben

Manchester United sangat difavoritkan untuk mengontrak Arjen Robben dari PSV Eindhoven. Sebab, bintang asal belanda itu sempat mengunjungi tempat latihan mereka pada Desember 2003.

Robben sudah mengadakan pembicaraan dengan Sir Alex Ferguson agar bisa pindah ke Premier League. Namun, langkah tersebut pada akhirnya gagal terwujud.

Chelsea yang baru saja diambil alih oleh Roman Abramovich berhasil merebut Robben. Mantan pemain Bayern Munchen tersebut kemudian membantu The Blues meraih dua gelar Premier League.

3 dari 7 halaman

John Obi Mikel

Pada 2005, Manchester United mengumumkan telah merekrut winger Nigeria dari klub Norwegia Lyn, John Obi Mikel. Mikel bahkan sudah mengenakan seragam MU saat konferensi pers.

Namun, Chelsea tak tinggal diam. The Blues juga mengklaim telah menjalin kesepakatan dengan agen Mikel.

Setelah melewati persidangan, Chelsea pada akhirnya berhasil mendapatkan Mikel pada 2006. Pemain asal Nigeria tersebut kemudian membela The Blues selama 11 tahun.

4 dari 7 halaman

Florent Malouda

Florent Malouda tampil mengesankan selama pada musim terakhirnya di Lyon. Rafael Benitez kemudian ingin memboyongnya ke Liverpool pada 2007.

Benitez berusaha keras membujuk Malouda untuk daang ke Anfield. Namun, winger asal Prancis tersebut menolak pendekatan dari Liverpool.

Malouda kemudian menandatangani kontrak dengan Chelsea. Malouda akhirnya bereuni kembali dengan Didier Drogba di Stamford Bridge.

5 dari 7 halaman

Willian

Tottenham sangat yakin bisa mendapatkan Willian dari Anzhi Makhachkala pada musim panas 2013. Pemain asal Brasil sudah melakukan perjalanan ke London untuk tes medis bersama Spurs.

Willian diproyeksikan sebagai pengganti Gareth Bale yang hengkang ke Real Madrid. Namun, Willian pada akhirnya tidak pernah bermain untuk Chelsea.

Roman Abramovich yang saat itu masih menjadi pemilik Chelsea menelepon langsung Willian untuk berpaling ke Stamford Bridge. Willian kemudian membela The Blues selama tujuh tahun lamanya.

6 dari 7 halaman

Mohamed Salah

Liverpool sepertinya akan mengontrak Mohamed Salah pada bursa transfer Januari 2014. The Reds telah melakukan negosiasi selama berminggu-minggu dengan Basel untuk merekrut pemain sayap asal Mesir itu.

Salah tertarik untuk pindah ke Liverpool. Namun, telepon dari Jose Mourinho membuyarkan kepindahan Salah ke Anfield. Dia kemudian bergabung dengan Chelsea.

Sayang, karier Salah di Stamford Bridge tidak begitu sukses. Setelah meninggalkan Chelsea, Salah pada akhirnya bisa bergabung dengan Liverpool pada 2017.

7 dari 7 halaman

Mykhaylo Mudryk

Mykhaylo Mudryk menjadi pemain terbaru yang direbut Chelsea dari klub rivalnya di Premier League. The Blues merebut pemain asal Ukraina tersebut dari Arsenal.

Mudryk sebelumnya sangat santer dikaitkan dengan Arsenal. The Gunners bahkan sudah mengajukan tiga tawaran kepada Shakhtar Donetsk untuk memboyong pemain berusia 22 tahun tersebut.

Namun, Arsenal pada akhirnya harus gigit jari. Tawaran Chelsea jauh lebih besar sehingga Mudryk pada akhirnya datang ke Stamford Bridge dan dikontrak selama delapan setengah tahun.

Sumber: Thefootballfaithful

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, 18/1/2023)

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer