Sukses


Simone Inzaghi Bangga Inter Milan Cukur AC Milan di Piala Super Italia 2022

Bola.com, Riyadh - Inter Milan meraih kemenangan tiga gol tanpa balas atas AC Milan pada laga Piala Super Italia 2022. Hasil impresif tersebut membuat pelatih Inter, Simone Inzaghi, bangga.

Menjalani pertandingan di King Fahd International Stadium, Riyadh, Kamis (19/1/2023) dini hari WIB, I Nerazzurri kalah dominan dari I Rossoneri. Inter Milan mencatatkan 35 persen penguasaan bola, berbanding 65 persen milik AC Milan.

Meski kalah dalam penguasaan bola, Inter berhasil membungkam Milan dengan skor 3-0. Ketiga gol Inter Milan disarangkan Federico Dimarco pada menit ke-10, Edin Dzeko menit ke-21, dan Lautaro Martinez menit ke-77.

Kemenangan tersebut disambut bahagia Simone Inzaghi. Pelatih berusia 46 tahun itu mengaku puas dengan penampilan pemain Inter Milan, kendati bermain di bawah tekanan.

"Kami benar-benar bermain dengan pikiran yang jernih. Kami telah memainkan satu pertandingan yang sempurna," kata pelatih Inter Milan asal Italia tersebut.

 

2 dari 4 halaman

Capai Target

Dengan kemenangan ini Simone Inzaghi berhasil meraih empat gelar Piala Super Italia. Dia pun kini sejajar dengan nama pendahulunya, yaitu Fabio Capello.

Uniknya, Inzaghi meraih trofi tersebut dengan status sebagai tim juara Coppa Italia, bukan sebagai peraih gelar liga. Eks pelatih Lazio itu mengatakan menjuarai Piala Super Italia merupakan pencapaian target yang dirancang bersama manajemen Inter.

Terlebih, dirinya sudah berhasil membawa Inter Milan lolos ke-16 besar Liga Champions.

"Senang rasanya menyaksikan tim ini bermain, sekarang kami telah mencapai target kedua kami musim ini, setelah mencapai babak enam belas besar di Liga Champions," tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Nikmati Gelar

Kemudian, ketika ditanya apakah dia merasa kemenangan ini dapat menjadi landasan untuk membangun kesuksesan Inter Milan pada paruh kedua musim ini, Inzaghi menjawab.

"Tentu saja, ya, namun untuk saat ini kami hanya ingin merayakan kemenangan ini. Karena menang seperti ini melawan Milan di sebuah laga final sangatlah indah," ucapnya.

 

4 dari 4 halaman

Daftar Juara Inter Milan dalam 10 Laga Terakhir

2012: Juventus

2013: Juventus

2014: Napoli

2015: Juventus

2016: AC Milan

2017: Lazio

2018: Juventus

2019: Lazio

2020: Juventus

2021: Inter Milan

2022: Inter Milan

Sumber: SportMediaset

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan/Published: 19/01/2023)

Video Populer

Foto Populer