Sukses


MOTION GRAFIS: Edin Dzeko Jadi Pemain Terbaik saat Inter Milan Pecundangi AC Milan 3-0 di Supercoppa Italiana

Bola.com, Jakarta - Edin Dzeko keluar sebagai pemain terbaik dari laga Supercoppa Italiana 2022, saat Inter Milan cukur habis AC Milan 0-3 tanpa balas di King Fahd International Stadium, Kamis (19/1/2023) dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan Inter atas sang tetangga masing-masing diciptakan oleh Federico Dimarco di menit ke-10 dan Edin Dzeko pada menit 21 di babak pertama serta Lautaro Martinez di babak kedua, tepatnya di menit ke-77.

Berkat hasil ini, Inter pun sukses meraih trofi juara Supercoppa Italiana 2022, sekaligus mempertahankan gelar yang mereka raih tahun lalu.

Dzeko menjadi senjata mematikan Inter di lini depan. Performa striker asal Bosnia & Herzegovina itu membuat barisan pertahanan Milan sibuk sepanjang laga.

Dzeko berperan mencetak gol kedua Inter. Mendapat bola di sisi kiri, Dzeko dengan cerdik mengelabui Sandro Tonali sebelum melepas tembakan untuk menaklukkan Ciprian Tatarusanu.

Secara keseluruhan, Dzeko tercatat melepas tiga tembakan dua di antaranya tepat sasaran, satu operan kunci, dan lima kali memenangi duel.

Selain itu, Edin Dzeko memecahkan rekor sebagai pemain tertua yang mencetak gol di ajang Piala Super Italia, yang sebelumnya dipegang oleh Cristiano Ronaldo.

Dzeko mencetak gol ke gawang AC Milan saat usianya 36 tahun 308 hari.

Berikut video rangkuman statistik gemilang Edin Dzeko saat mengantarkan Inter Milan juara Supercoppa Italiana 2022, dan rekor golnya ke gawang AC Milan.

Video Populer

Foto Populer