Sukses


Hasil Riyadh All Star XI Vs PSG: 9 Gol Tercipta, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Langsung Unjuk Ketajaman

Bola.com, Riyadh - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi langsung memperlihatkan ketajaman ketika keduanya bertemu dalam laga Riyadh All Star XI kontra Paris Saint-Germain (PSG) di King Fahd International Stadium, Jumat (20/1/2023) dini hari WIB.

Laga pertama Cristiano Ronaldo di Arab Saudi tidak berakhir dengan manis. Ronaldo yang tergabung dalam Al Nassr & Al Hilal All Star tumbang 4-5 dari PSG yang diperkuat oleh Lionel Messi di King Fahd International Stadium.

Cristiano Ronaldo memborong dua gol pada laga ini, pada menit ke-34 dan 45'+6. Dua gol tim All Star lainnya dicetak oleh Jang Hyun-soo pada menit ke-56 dan Anderson Tallisca pada menit 90'+4.

Lima gol PSG sendiri masing-masing dicetak sama rata oleh Lionel Messi pada menit ketiga, Marquinhos pada menit ke-43, Sergio Ramos pada menit ke-53, Kylian Mbappe pada menit ke-60, dan Hugo Ekitike pada menit ke-78.

Cristiano Ronaldo dan Messi tidak bermain sampai akhir. Keduanya ditarik keluar secara bersamaan saat laga sudah satu jam berjalan.

2 dari 4 halaman

All Star Mengimbangi

 

Secara umum, pertandingan berjalan berimbang. PSG yang turun dengan kekuatan penuh bisa diimbangi oleh para pemain bintang dari Al Nassr dan Al Hilal.

All Star hanya kalah sedikit dari segi penguasaan bola, yaitu sebanyak 48 persen. Namun, skuad besutan Marcelo Gallardo ini tidak kalah mengerikan saat menyerang.

20 tembakan dilepaskan untuk mengancam gawang PSG. Empat di antaranya merupakan peluang emas.

Cristiano Ronaldo menyumbangkan total tujuh tembakan yang dua di antaranya diblok, sedangkan tiga di antaranya tepat sasaran.

3 dari 4 halaman

Merata di Kubu PSG

 

Dari kubu PSG, ada 13 tembakan yang dilepaskan Lionel Messi dkk. Walaupun lebih sedikit, tetapi big chances-nya lebih banyak, mencapai enam kali.

Serangan PSG tidak didominasi oleh trisula Messi, Neymar, dan Mbappe, melainkan merata dilakukan seluruh pemain Les Parisiens di lapangan.

Serangan PSG juga tidak terpengaruh dengan pengurangan kuantitas. PSG bermain dengan sepuluh pemain setelah Juan Bernat diberi kartu merah di menit ke-39.

Christophe Galtier lalu memutuskan mengganti delapan pemain secara bersamaan pada menit ke-60.

 

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Riyadh All Star (4-4-2): Owais; Ghanam (Lajami 46'), Jang, Al-Boleahi, Abdulhamid; Martinez (carillo 60'), Gustavo (Otayf 85'), Alkhaibari (Kanno 60'), Al-Dawsari (Al-Najei 85'); Marega (tallisca 46'), Ronaldo (Matheus 60').

Pelatih: Marcelo Gallardo

Paris Saint-Germain (4-3-1-2): Navas (Donnarumma 60'); Hakimi (Pembele 60'), Marquinhos (danilo 46'), Ramos (Bitshiabu 60'), Bernat; Soler (Gharbi 60'), Fabian (mendes (60'), Sanches (Vitinha 46', Ayman Kari 85'); Messi (Housni 60'); Mbappe (Ekitike 60'), Neymar (Zaire-Emery 60').

Pelatih: Christophe Galtier

Video Populer

Foto Populer