Sukses


Hasil Coppa Italia Tadi Malam: Juventus Susul Atalanta dan Lazio ke Perempat Final

Bola.com, Jakarta - Tiga pertandingan 16 besar Coppa Italia digelar pada Kamis (19/1/2023) malam hingga Jumat (20/1/2023) dini hari WIB. Juventus berhasil meraih kemenangan tipis dan menyusul Atalanta dan Lazio yang beberapa jam sebelumnya memastikan tiket perempat final menjadi milik mereka.

Rangkaian pertandingan Coppa Italia pada Kamis malam hingga Jumat dini hari diawali dengan pertemuan antara Atalanta kontra Spezia. Atalanta yang menjadi tuan rumah berhasil memastikan kemenangan 5-2 menjadi milik mereka.

Kemudian pada laga lainnya, Lazio yang menjamu Bologna di Stadion Olimpico Roma juga berhasil memastikan kemenangan. Lazio hanya butuh menang 1-0 untuk memastikan masih berada di jalur menuju kesuksesan di Coppa Italia.

Sementara itu, Juventus terlibat laga yang cukup sengit menghadapi Monza. Namun, Bianconeri berhasil lepas dari tekanan dan memastikan kemenangan 2-1 untuk melangkah ke perempat final Coppa Italia.

Berikut jalannya pertandingan ketiga pertandingan 16 besar Coppa Italia yang digelar pada Kamis hingga Jumat dini hari:

2 dari 5 halaman

Atalanta Menang Besar

Atalanta yang menjamu Spezia di Stadion Gewiss, Bergamo, langsung unggul dua gol dalam 12 menit pertama. Ademola Lookman mencetak dua gol, masing-masing pada menit ke-10 dan 12' untuk membawa timnya unggul cepat.

Spezia merespons cepat lewat gol Albin Ekdal pada menit ke-14. Memanfaatkan umpan M'Bala Nzola, Ekdal sukses menghidupkan asa Spezia untuk mengejar ketinggalan mereka.

Namun, Atalanta berhasil menambah keunggulan lewat gol yang dicetak Hans Hateboer pada menit ke-26. Plus satu gol balasan dari Spezia lewat Daniele Verde pada menit ke-38, babak pertama pertandingan Coppa Italia itu berakhir dengan skor 3-2 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Ternyata Atalanta belum selesai memukul Spezia. Dua gol tambahan tercipta pada babak kedua. Rasmus Hojlund mencetak gol pada menit ke-72, dan gol bunuh diri Ethan Ampadu pada menit ke-90 memastikan Atalanta menang 5-2 dalam laga Coppa Italia ini.

3 dari 5 halaman

Felipe Anderson Bawa Lazio ke Perempat Final

Sementara itu dari Stadion Olimpico Roma, Lazio harus menghadapi Bologna yang bermain cukup apik. Bahkan tim tamu kerap merepotkan Lazio.

Beruntung, Lazio mampu memastikan keunggulan pada menit ke-33 lewat gol yang dicetak Felipe Anderson. Memanfaatkan umpan dari Pedro, Felipe Anderson tak membuang peluang untuk mencetak gol.

Sayangnya, tak ada gol lagi yang tercipta dalam laga ini. Lazio pun berhasil mengamankan tiket perempat final Coppa Italia lewat kemenangan tipis mereka.

4 dari 5 halaman

Moise Kean dan Federico Chiesa Bawa Juventus ke Perempat Final

Bergeser ke Turin, Juventus menjamu Monza di Allianz Stadium. Bianconeri pun berhasil membuat keunggulan cepat dalam pertandingan ini.

Moise Kean membuka keunggulan Juventus saat laga baru berjalan delapan menit. Memaksimalkan umpan dari Weston McKennie, Moise Kean membuat Juventus berada di posisi terdepan untuk lolos ke perempat final Coppa Italia.

Namun, Monza berhasil membalas. Pada menit ke-24, tim tamu membuat kedudukan menjadi imbang 1-1 lewat gol Mattia Valoti yang memaksimalkan umpan yang dilepaskan oleh Andrea Colpani.

Setelah bermain imbang 1-1 pada babak pertama, Juventus pun memastikan kemenangan lewat gol yang dicetak oleh Federico Chiesa pada menit ke-78. Memaksimalkan umpan dari Alex Sandro, Chiesa memastikan Bianconeri mendapatkan tiket perempat final Coppa Italia lewat kemenangan 2-1.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Serie A Liga Italia

Video Populer

Foto Populer