Sukses


6 Momen Epik saat PSG Bungkam Riyadh All Star XI: Ronaldo Kena Tinju Navas, Neymar Gagal Penalti

Bola.com, Jakarta - Pertandingan persabatan antara Paris Saint-Germain kontra Riyadh All Star XI menyuguhkan momen-momen menarik, termasuk melibatkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. PSG menang 5-4 pada laga Stadion di King Fahd, Arab Saudi, Jumat (20/1/2023) dini hari WIB.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang jadi bintang utama pada laga ini turut menyumbang gol. Messi jadi pemecah kebuntuan di menit ke-3. Sedangkan Ronaldo jadi pencetak gol terbanyak dengan dua gol (34’ p, 45+3).

Laga ini berjalan menarik karena kedua tim bermain terbuka dan dengan kekuatan penuh. Alhasil, banyak peluang dan gol yang tercipta.

Bahkan, wasit utama Abdulrahman Al Jassim sampai memberikan tiga penalti, dua untuk PSG dan satu untuk All Star. Ia juga mengeluarkan kartu merah.

 

2 dari 7 halaman

1. Sama-sama Cetak Gol Pertama

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sama-sama mencetak gol pertama. Messi lebih dulu mencetak gol di menit ke-3.

Ronaldo kemudian menyusul di menit ke-34. Walaupun gol yang dicetak Ronaldo melalui titik putih.

Kedua pemain ini mencetak gol bagi timnya mengingatkan kembali pertarungan lawas mereka di laga El Clasico, saat Messi masih membela Barcelona dan Ronaldo masih di Real Madrid.

 

3 dari 7 halaman

2. Penalti yang Gagal

PSG sebenarnya nyaris mencetak satu gol lebih banyak di laga ini, seandainya tendangan penalti Neymar masuk.

Namun, tendangan Neymar yang pelan itu dibaca dengan tepat oleh Mohammed Al Owais, kiper timnas Arab Saudi yang di Piala Dunia 2022 sempat membuat Argentina frustrasi.

Sebelumnya, penalti ini diberikan setelah wasit utama mengecek VAR terlebih dahulu. Ia awalnya tidak yakin ada pelanggaran, lalu mengubah keputusannya setelah melihat tayangan ulang.

 

4 dari 7 halaman

3. Tiga Penalti

Total ada tiga penalti yang diberikan wasit sepanjang 90 menit. Satu di antaranya diputuskan setelah ada tinjauan dari VAR.

Penalti pertama diberikan di menit ke-34 saat Keylor Navas melanggar Cristiano Ronaldo di udara. Ronaldo yang jadi algojo sukses mengeksekusinya.

Penalti kedua lahir di menit ke-45+3 saat Neymar dijatuhkan oleh Ali Al-Boleahi. Neymar gagal mengeksekusi penalti ini setelah dibaca dengan sempurna oleh Mohammed Al Owais.

Penalti ketiga kembali terjadi di menit ke-60 saat tendangan Messi mengenai tangan seorang pemain All Star. Mbappe yang maju sebagai algojo menunaikan tugasnya dengan baik.

 

5 dari 7 halaman

4. Ronaldo Ditinju Navas

Sebelum gol pertama Ronaldo via penalti, ia lebih dulu mendapat tinju dari siku Keylor Navas. Keduanya awalnya terlibat duel di udara saat tendangan bebas sekitar menit ke-30.

Ronaldo meloncat lebih dulu untuk menggapai bola. Navas baru melompat dengan mengepalkan tangan ke atas tidak lama setelahnya.

Saat mengangkat tangan itu, siku Navas menghantam keras wajah eks rekan setimnya di Real Madrid. Pipi Ronaldo merah sehabis dihantam siku Navas.

 

6 dari 7 halaman

5. Kartu Merah Juan Bernat

Laga ini juga tercipta kartu merah langsung. Wasit utama Abdulrahman Al-Jassim mengeluarkan Juan Bernat setelah melakukan pelanggaran di menit ke-39.

Bernat dianggap menghentikan peluang lawan untuk mencetak gol. Bernat yang jadi orang terakhir mendorong jatuh Salem Al-Dawsari.

Al-Dawsari nyaris berada dalam satu lawan satu dengan jika saja Bernat yang jadi orang terakhir tidak menjatuhkannya.6 dari 6 halamanDelapan Pemain Ditarik KeluarKejadian menarik lainnya terjadi di menit ke-60. Galtier memilih melakukan banyak pergantian sekaligus.

Tidak hanya tiga atau lima pemain, tetapi langsung delapan pemain. Pergantian itu sekaligus menarik keluar Messi.

Para pemain yang masuk kebanyakan adalah pemain-pemain muda yang diharapkan bisa mendapat jam terbang, meski tidak lama.

 

 

7 dari 7 halaman

6. Delapan Pemain Ditarik Keluar

Kejadian menarik lainnya terjadi di menit ke-60. Galtier memilih melakukan banyak pergantian sekaligus.

Tidak hanya tiga atau lima pemain, tetapi langsung delapan pemain. Pergantian itu sekaligus menarik keluar Messi.

Para pemain yang masuk kebanyakan adalah pemain-pemain muda yang diharapkan bisa mendapat jam terbang, meski tidak lama.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Penulis Abdi Rafi Akhmal, published 20/1/2023)

 

 

Video Populer

Foto Populer