Sukses


Nama Aneh Yang Bakal Jadi Penyerang Berharga Rp 1,6 Triliun : Wajib Terbang ke Liga Inggris, Liga Italia atau Liga Spanyol

Bola.com, Jakarta - Sejarah mencatat, Prancis memiliki catatan yahud terkait para pesepak bola berposisi penyerang. Bukan rahasia lagi, setiap ada turnamen berlevel Eropa dan Dunia, penyerang barisan striker mereka selalu jadi kunci.

Satu di antara nama yang kini sedang naik daun adalah Kolo Muani. Pria bernama lengkap Randal Kolo Muani ini sukses memantik atensi publik Eropa, khususnya klub-klub di Liga Spanyol, Liga Italia Serie A dan sudah tentu, Liga Inggris.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Masih Muda

Saat ini, ia masih berusia 24 tahun dan tengah mendapat ketenaran bersama klub asal Jerman, Eintracht Frankfurt. Muani belum lama-lama amat bergabung dengan tim berjuluk Die Adler.

Dia datang dari Nantes dengan status bebas transfer tahun lalu. Meski baru seumur jagung, Muani sudah bikin sensasi di Bundesliga. Muani disebut-sebut memiliki semua syarat sebagai striker tokcer.

 

3 dari 5 halaman

Kemilau Memukai

Kemilau Muani memukau banyak klub. Dua di antaranya yang terang-terangan kecantol adalah Manchester United dan Bayern Munchen. Kedua raksasa Eropa tersebut berharap bisa mendapatkan sang buruan, mengingat kontrak Muani di Frankfurt akan berakhir pada musim panas mendatang.

Namun, Frankfurt tak akan membiarkan aset berharganya itu pergi begitu saja. "Kami tidak akan menjual Kolo Muani," tandas Markus Krösche, Direktur Olahrga Frankfurt, kepada Kicker baru-baru ini.

 

4 dari 5 halaman

Angka Transfer

Kalaupun pada akhirnya harus melepas Muani, Frankfurt akan meminta harga selangit. "Sesuatu yang luar biasa selalu bisa terjadi," kata Krösche, memberi sinyal positif.

Berapa nilai transfer, Muani? Frankfurt belum mematok harga. Hanya saja, Sky Germany menyarankan agar Frankfurt memasang banderol akan 100 juta euro atau sekitar Rp 1,6 triliun.

 

5 dari 5 halaman

Bebas Memilih

Harga tersebut menuai kepantasan. Muani tak kalah moncer dari pemain Prancis lainnya yang juga kinclong di Bundesliga bersama Borussia Mönchengladbach, Marcus Thuram.

Anak dlegenda Prancis, Lilian Thuram, ini bakal terbang ke klub lain jika ada yang sanggup menyetorkan dana 100 juta euro. Jika melihat besar biaya transfer, Muani dan Thuram, bisa saja terbang ke Liga Inggris, Liga Spanyol ataupun Liga Italia Serie A.

Sumber: Theanalyst

Video Populer

Foto Populer