Sukses


Liga Italia: Nicolo Zaniolo Ogah Main Vs Spezia, Sinyal Kepergian dari AS Roma Menguat

Bola.com, Jakarta - Sinyal kepergian Nicolo Zaniolo dari AS Roma semakin menguat. Pasalnya sang pemain meminta langsung kepada Jose Mourinho sebagai pelatih untuk tidak dimasukkan ke tim saat bersua Spezia.

AS Roma sendiri akan bertemu Spezia pada laga lanjutan Liga Italia 2022/2023 di Stadio Alberto Picco hari Senin dini hari pukul 00.00 WIB.

Mengutip situs RomaPress, Nicolo Zaniolo tidak akan dimasukkan dalam skuad hari Minggu untuk menghadapi Spezia. Disebutkan keputusan ini diambil langsung oleh sang pemain.

Sikap Nicolo Zaniolo ini seakan beriringan dengan kabar bahwa dirinya bakal meninggalkan AS Roma sebelum bursa transfer bulan Januari 2023 ditutup.

2 dari 5 halaman

Bikin Kaget Jose Mourinho

Terlepas dari isu Nicolo Zaniolo bakal cabut dari AS Roma, keinginan sang pemain tidak dimasukkan skuad saat melawan Spezia mengagetkan Jose Mourinho dan Direktur Olahraga Tiago Pinto. 

Soal tawaran untuk pemain berusia 23 tahun ini, AS Roma belum mendapat yang konkret. Namun sikap sang pemain mengindikasikan intensitas negosiasi akan meningkat dalam beberapa hari mendatang.

Jose Mourinho sendiri diperkirakan sudah mulai bersiap kehilangan Nicolo Zaniolo, pencetak gol semata wayang AS Roma saat menjadi juara Conference League melawan Feyenoord. 

3 dari 5 halaman

2 Alasan

Diyakini ada dua alasan yang membuat manajemen rival sekota Lazio ini berniat melepas Nicolo Zaniolo pada Januari 2023. Salah satunya adalah faktor kontrak. Sang pemain bakal habis kontrak pada pertengahan tahun 2024.

Masalahnya negosiasi perpanjangan kontrak bersama pemain jebolan akademi Inter Milan itu mandek hingga saat ini.

Alhasil manajemen AS Roma berpikir menjual Nicolo Zaniolo pada Januari 2023 lebih ideal ketimbang menunggu musim ini berakhir.

AS Roma meminta mahar 40 juta euro. Nilai tersebut diperkirakan bakal menurun setengahnya jika Zaniolo baru dilepas pada bursa transfer musim panas 2023.

4 dari 5 halaman

Faktor Taktik

Alasan kedua ada faktor taktik. Tentu karena alasan ini, dipastikan ada andil Jose Mourinho. Dia tampaknya sudah punya opsi AS Roma tanpa Nicolo Zaniolo.

Ada 2-3 pemain di AS Roma saat ini yang bisa memainkan peran Nicolo Zaniolo. Nama pertama Lorenzo Pellegrini.

Dia sudah dicoba bermain bareng Paulo Dybala dan Tammy Abraham saat AS Roma mengalahkan Fiorentina di Coppa Italia. Hasilnya sangat fantastis.

Mourinho tak perlu khawatir pos gelandang yang biasa diisi Lorenzo Pellegrini bakal melemah. Karena kondisi Georginio Wijnaldum pasca cedera sudah makin baik.

Nama kedua yaitu rekrutan anyar Ola Solbakken. Jika Zaniolo hengkang, Jose Mourinho bisa memberikan menit bermain lebih banyak kepada Solbakken.

 

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer