Sukses


Jejak Perdana Cristiano Ronaldo di Liga Arab Saudi: Tanpa Gol atau Assist

Bola.com, Riyadh - Cristiano Ronaldo akhirnya tampil perdana bersama Al Nassr dalam duel kontra Al-Ettifaq pada pekan ke-14 Liga Arab Saudi 2022/2023 di di Mrsool Park, Senin (23/1/2023) WIB.

Namun, Ronaldo belum bisa membuka rekening golnya. Satu-satunya gol yang tercipta di laga ini berasal dari sundulan Talisca pada menit ke-31.

Ronaldo tampil penuh dalam laga ini. Ia mencatatkan total empat tembakan dengan hanya satu yang tepat sasaran. Beberapa kali Ronaldo melakukan penetrasi di kotak penalti, tetapi masih bisa dimentahkan para pemain lawan.

Di samping itu, kemenangan ini mengantarkan Al Nassr menduduki puncak klasemen sementara dengan 33 poin. Jaraknya masih dekat dengan Al Hilal (32) dan Al Ittihad (31).

Kekuatan Al Nassr sulit ditandingi oleh Al Ettifaq. Jalanya laga selama 20 menit awal dikontrol penuh oleh tim tuan rumah.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Laga Sulit

Walaupun mampu mendominasi di awal laga, Al Nassr kesulitan melepaskan tembakan ke gawang tim tamu. Dari tiga tembakan yang tercipta, dua di antaranya diblok dan satunya lagi melenceng.

Kebuntuan laga akhirnya pecah di menit ke-31. Al Nassr sukses unggul lebih dulu dari Al-Ettifaq berkat sundulan dari Talisca. Ia mencetak gol pasca menerima umpan silang dari Abdulmajeed Al Sulaiheem di sisi kiri.

Gol itu sempat membuat Al Nassr terlena. Pertahanan mereka jadi mudah ditembus oleh Robin Quaison dkk.

Al Ettifaq setidaknya mencatatkan tiga tembakan yang salah satunya tepat sasaran untuk bisa menyamakan kedudukan. Walaupun belum ada yang bersarang jadi gol.

3 dari 4 halaman

Ciptakan Peluang

Permainan Al Nassr membaik di babak kedua. Cristiano Ronaldo jadi aktor utama dalam dua peluang yang diperoleh klubnya. Namun, dua-duanya belum ada yang membuahkan hasil.

Dalam rentang menit 58’ hingga 60’, Al Nassr punya tiga tembakan on target yang semuanya berhasil ditepis. Mulai dari tendangan jarak jauh Al Sulaiheem, tendangan kaki kiri Talisca, serta tendangan susulan dari Gonzalo Martinez.

Al-Ettifaq punya peluang cukup bagus di menit ke-71. Sundulan Marcel Tisserand dilakukan dalam jarak cukiup dekat, tetapi kiper Alaqidi bereaksi cepat untuk mengamankan sundulan yang mengarah ke pojok bawah gawang.

Al Nassr kembali punya peluang di menit ke-78 melalui tendangan kaki kiri Ronaldo. Karena bukan kaki terkuatnya, tendangannya gagal mengincar target yang tepat. Tendangannya justru mengarah tepat ke area tengah gawang.

Di menit ke-81, Al-Ettifaq memiliki peluang, lagi-lagi lewat sundulan. Sayangnya Ali Abdullah Hazazi gagal mengarahkan sundulannya ke arah gawang, meski posisinya sudah nyaman untuk mencetak gol.

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Al Nassr (4-2-3-1): Nawaf Alaqidi; Sultan Al Ghanam, Abdullah Madu, Abdulelah Al Amri, Ali Lajami; Abdulmajeed Al Sulaiheem (Ali Al Hasan 75’), Abdullah Alkhaibari; Gonzalo Martinez (Sami Al-Najei 66’), Anderson Talisca, Abdulrahman Ghareeb (Ayman Ahmed 66’); Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Rudi Garcia

Al-Ettifaq (4-4-2): Paulo Victor; Saeed Al Mowalad (Abdulrahman Oumar 83’), Marcel Tisserand, Saad Al-Mousa, Abdullah Ahmed Khateeb (Abdulrahman Al Obaid 90’+1); M Marzouq Al Kuwaykibi, Ali Abdullah Hazazi, Faisel Al-Ghamdi (Hamed Al-Ghamdi 81’), Vitinho (Abdullah Al Salem 90’+1); Youssouf Niakate, Robin Quaison (Ahmed Alghamdi 81’).

Pelatih: Patrice Carteron

 

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, 23/1/2023)

Video Populer

Foto Populer