Sukses


Juventus Gagal Bungkam Atalanta di Liga Italia, Allegri: Tiket ke Liga Champions? Entahlah...

Bola.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengatakan Bianconeri butuh comeback luar biasa pada paruh kedua Liga Italia 2022/2023 setelah mendapat hukuman pengurangan 15 poin. Meraka harus berjuang habis-habisan jika ingin finis di peringkat empat besar musim ini. 

Namun, perjalanan itu dimulai dengan kurang mulus. Juventus malah tertahan 3-3 oleh Atalanta di kandang sendiri pada Senin (23/1/2023) dini hari WIB. Si Nyonya Tua malah sempat terancam kalah, sebelum bangkit menyamakan kedudukan. 

Hasil itu makin mempersulit posisi Juventus yang sedang babak belur setelah dikurangi poinnya. 

Seperti diketahui Juventus dijatuhi hukuman pengurangan 15 poin dari Federasi Sepak Bola Italia (FIGC). Mereka didakwa melakukan kesalahan terkait pemalsuan laporan keuangan selama masa Pandemi COVID-19.

Hukuman juga dijatuhkan FIGC kepada 11 petinggi Juventus, yang pada November 2022 lalu mundur dari posisinya. Sebelumnya, kejaksaan memutuskan Juventus telah bersalah atas sejumlah pelanggaran keuangan. Klub Italia ini sukses menyelamatkan uang sebesar 90 juta euro dari kewajiban membayar gaji pemain.

Kasus ini  terjadi selama masa pandemi lalu. Juventus dicurigai karena melakukan pengurangan gaji para pemainnya yang dianggap tidak wajar.

Bagaimana komentar Allegri setelah Juventus hanya imbang kontra Atalanta pada laga pertama pasca-hukuman pengurangan poin? 

 

 

2 dari 5 halaman

Tidak Yakin Finis 4 Besar

Allegri terang-terangan mengaku tidak yakin apakah pasukannya bisa finis di posisi empat besar. Saat ini, Juventus menghuni posisi kesembilan dengan torehan 23 poin dari sembilan pertandingan. 

Tim besutan Allegri defisit 14 poin dari peringkat keempat, AS Roma. Posisi keempat menjadi batas tiket ke Liga Champions musim depan. 

"Saya tidak tahu apakah kami bisa melakukannya (merebut tiket ke Liga Champions). Saya rasa dengan 71 poin, Anda bisa masuk ke Liga Champions," kata Allegri setelah pertandingan, seperti dikutip Football Italia

"Ini berat. Kami masih bertarung di Serie A, Coppa Italia, dan Liga Euroa. Jadi mari jalani selangkah demi selangkah. Mustahil berpikir sejauh itu." 

 

 

3 dari 5 halaman

Puji Tekad Pemain Juventus

Allegri memuji anak asuhnya yang berhasil bangkit dari ancaman kekalahan pada pertandingan kontra Atalanta. Apalagi, mereka sedang menghadapi kondisi sulit. 

"Para pemain bermain bagus melawan tim Atalanta yang fisiknya bagus dan bertalenta," ujar Allegri. 

"Tidak mudah menjaga konsentrasi dalam kondisi ini. Namun, mereka menunjukkan profosionalisme, tanggung jawab, dan hasrat untuk melanjutkan pekerjaan yang sudah kami mulai," imbuh dia. 

 

 

4 dari 5 halaman

Terima Kasih kepada Pemain dan Staf

Pelatih berkebangsaan Italia tersebut juga mengakui tidak mudah bagi pemain Juventus berusaha fokus di tengah deraan masalah di luar lapangan.

"Kami harus harus menjalankan tugas kami, di lapangan. Kami harus berterima kasih kepada para pemain atas apa yang mereka lalukan malam ini," tutur Allegri. 

"Saya menyadari kerusakan secara psikologis melihat tim Anda melorot dari peringkat kedua atau ketiga menuju ke-10. Rasanya apa yang kami dapatkan dirampas. Pemain dan staf yang bekerja di sekitar tim harus diberi ucapan selamat." 

Sumber: Football Italia 

 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer