Sukses


Liga Italia: Jose Mourinho Ungkap Nicolo Zaniolo Ingin Cabut dari AS Roma

Bola.com, Roma - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho mengungkapkan bintang I Lupi, Nicolo Zaniolo sudah tak betah berada di ibu kota Italia. Mourinho menyebut Zaniolo meminta dijual pada bursa transfer Januari 2023.

Meski demikian, Jose Mourinho menyatakan sejauh ini belum ada tawaran yang dirasa cocok untuk Zaniolo. Mourinho pun tak bisa memastikan apakah pemain asal Italia itu bisa dijual pada bursa transfer Januari atau tidak.

Nicolo Zaniolo bilang dia ingin pergi," kata Mourinho di Football Italia.

"Namun, bukan berarti dia akan pergi. Saya mengatakan ini karena dia adalah pemain penting dan memiliki nilai penting di bursa transfer. Tawaran yang datang tidak layak untuknya atau klub," sambung Mourinho.

2 dari 5 halaman

Tetap Ada Kesempatan

Sinyal kepergian Nicolo Zaniolo dari AS Roma semakin kuat. Eks pemain akademi Inter Milan itu tak masuk skuad Roma saat mengalahkan Spezia, Senin (23/1/2023) dini hari WIB lalu.

Jose Mourinho menjelaskan alasan di balik keputusannya itu. Ia merasa beberapa pemai cadangan I Lupi layak mendapatkan kesempatan bermain.

“Saya memainkan siapa pun yang pantas mendapatkannya. Sesekali, beberapa ketidakadilan harus dilakukan, karena pada pertandingan ini ada orang di bangku cadangan yang pantas bermain," jelasnya.

3 dari 5 halaman

Tak Mau Dipinjam

Lebih lanjut, Jose Mourinho menjelaskan AS Roma hanya mau melepas Nicolo Zaniolo secara permanen dengan harga yang tepat pada bursa transfer Januari 2023. Artinya, opsi peminjaman tidak akan dilakukan.

Mou merasa, opsi peminjaman akan merugikan AS Roma. Sebab, tim asuhannya itu tidak akan mendapatkan uang yang cukup selama enam bulan, tetapi mereka harus kehilangan Zaniolo dalam kurun waktu tersebut.

"Jika Zaniolo pergi selama enam bulan, kami tidak akan mendapat imbalan apa pun. Itu tidak bisa diterima," tandas Mourinho.

 

4 dari 5 halaman

Janji Mourinho

Kendati demikian, Jose Mourinho tak mau sepenuhnya menutup peluang Nicolo Zaniolo untuk mendapatkan kembali menit bermain di skuadnya.

"Saya selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk skuad. Jika Nicolò Zaniolo masih bersama kami, dia akan menjadi pemain ekstra untuk dimiliki," tandasnya.

Sebelumnya, Tottenham Hotspur disebut telah mengajukan tawaran resmi untuk Nicolo Zaniolo. Namun, tawaran Spurs senilai 25 juta euro masih ditolak AS Roma.

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Posisi AS Roma di Serie A 2022/2023

Video Populer

Foto Populer