Sukses


6 Pemain Top Bernomor Punggung Aneh bin Ajaib: Mesut Ozil Alasannya Sentimental Banget

Bola.com, Jakarta - Tak sedikit pemain bola top yang memilih memakai nomor punggung aneh bin ajaib. Alasannya beragam, mulai nomor incarannya sudah dipakai hingga pilihan sentimentil. 

Misalnya, striker baru Manchester United, Wout Weghorst, memilih jersey bernomor 27. Bukan tanpa alasan dia memilih nomor besar itu.

Dia tidak bisa memilih nomor favoritnya ukan hanya karena sudah dipakai pemain lain, tetapi karena terbentur aturannya. Weghorst tidak bisa mengenakan nomor yang pernah dipakai pemain lain musim ini. Nomor tersebut baru dipakai pemain baru pada musim berikutnya. 

Nomor kesukaann Weghorst adalah 9. Namun, nomor 9 sudah dipakai oleh Anthony Martial, sehingga Weghorst memilih nomor 27 yang berarti 2+7=9. Selain Weghorst, ada pemain lainnya yang ternyata memiliki cerita unik saat memilih nomor punggung yang aneh.

Berikut enam pemain top yang memilih nomor punggung aneh bin ajaib. 

 

2 dari 7 halaman

1. Bruno Guimaraes (Nomor 39)

Bintang Newcastle United itu telah bermain untuk empat klub sepanjang kariernya. Namun, satu hal yang Bruno Guimaraes tetap konsisten lakukan yakni memakai nomor punggung 39.

Alasan di balik dia memakai nomor 39 yakni karena ayahnya. Ayah Guimaraes merupakan seorang driver taksi dan nomor kendaraannya adalah 39.

 

3 dari 7 halaman

2. Lionel Messi (Nomor 30)

Penggemar Lionel Messi tentunya sering melihatnya mengenakan nomor 10 di Barcelona maupun di Argentina. Tetapi dia tidak mendapatkan nomor itu di PSG karena sudah menjadi milik Neymar dan Messi memilih nomor 30.

Nomor 30 di PSG ini serupa dengan yang dipakainya saat pertama kali promosi ke tim senior Barcelona dan berharap membawa keberuntungan. Hasilnya, Messi telah merengkuh gelar Piala Dunia 2022.

 

4 dari 7 halaman

3. Donny van de Beek (Nomor 34)

Sejumlah bintang Belanda, termasuk striker Manchester United Van de Beek, memakai nomor 34 di klubnya masing-masing. Ternyata, ada alasan yang menyentuh d balik itu.

Dalam pertandingan persahabatan pramusim pada 2017, pemain muda Ajax Abdelhak Nouri pingsan di lapangan. Pada usia 20 tahun, Nouri, yang mengenakan nomor 34 mengalami kerusakan otak permanen.

 

5 dari 7 halaman

4. Mesut Ozil (Nomor 67)

Setelah Arsenal menghentikan kontraknya, Ozil meninggalkan nomor 10 miliknya serta London menuju ke Fenerbahce. Di klub baru, Ozil tidak memilih nomor 10 lagi melainkan 67.

Alasannya juga sangat menyentuh para penggemarnya. Angka 67 adalah kode area Zonguldak, provinsi Turki tempat keluarganya tinggal sebelum beremigrasi ke Jerman.

 

6 dari 7 halaman

5. Bruno Fernandes (Nomor 8 dan 18)

Ketika Fernandes tiba di Old Trafford, nomor 8 pilihannya sudah diklaim Juan Mata dan membuatnya memilih nomor 18. Alasan memakai nomor 18 karena istrinya lahir pada 18 April 1994.

Namun, ketika No 8 kosong, Fernandes dengan cepat mengambilnya dan kali ini karena alasan ayahnya. Ayah Fernandes juga seorang pesepak bola dan mengenakan nomor 8 sampai terpaksa melepaskan kariernya untuk menafkahi keluarganya.

 

7 dari 7 halaman

6. David Beckham (Nomor 23)

Nomor 7 tidak hanya identik dengan Cristiano Ronaldo tetapi juga David Beckham. Namun, saat tiba di Real Madrid dari Manchester United, nomor 7 miliknya sudah dikenakan Raul Gonzalez.

Beckham akhirnya memilih nomor 23 bukan karena bergabung ke Madrid pada 2003, tetapi karena legenda NBA, Michael Jordan. Saat menggapai puncak kejayaan, Jordan mengenakan nomor 23.

Sumber: The Sun

Video Populer

Foto Populer