Sukses


Liga Italia: Tommaso Baldanzi, Bocil Penakluk Inter Milan di Giuseppe Meazza

Bola.com, Milan - Tommaso Baldanzi mencuri perhatian. Dia menjadi penentu kemenangan Empoli saat berkunjung ke markas Inter Milan.

Empoli menantang Inter pada laga pekan ke-19 Serie A 2022/23. Bermain di Giuseppe Meazza, Empoli menundukkan tuan rumah dengan skor 1-0.

Pada pertandingan ini, Inter harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-40. Milan Skriniar mendapat kartu merah setelah mengoleksi dua kartu kuning.

Unggul jumlah pemain, Empoli bisa menjebol gawang Inter pada babak kedua melalui Tommaso Baldanzi. Itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada laga ini.

Berkat hasil ini, Inter Milan untuk sementara tertahan di peringkat tiga klasemen dengan poin 37. Di sisi lain, Empoli berhak naik ke peringkat sembilan dengan poin 25.

2 dari 5 halaman

Pemain Pengganti

Tommaso Baldanzi bermain sebagai pemain penganti di laga melawan Inter Milan. Dia masuk lapangan di menit ke-64 dengan menggantikan Nicolo Cambiaghi.

Pergantian pemain ini bisa disebut sebagai salah satu keputusan cerdik pelatih Paolo Zanetti. Baldanzi menjadi penentu kemenangan Empoli.

Baldanzi menjebol gawang Inter Milan dua menit setelah masuk ke lapangan. Dia menaklukkan kiper Andre Onana dengan tendangan keras kaki kiri.

3 dari 5 halaman

19 Tahun

Tommaso Baldanzi merupakan pemain 19 tahun asal Italia. Dia bisa bermain sebagai gelandang serang, second striker maupun gelandang tengah.

Baldanzi menimba ilmu di akademi sepak bola Empoli. Dia kemudian mendapat kesempatan menembus tim utama pada tahun 2020.

Pada musim 2022/23, Baldanzi sudah mendapat kesempatan bermain sebanyak 11 kali di semua kompetisi. Dia berhasil mencetak empat gol dari penampilannya tersebut.

4 dari 5 halaman

Data dan Fakta

  • Nama: Tommaso Baldanzi
  • Usia: 19 tahun
  • Tempat dan tanggal lahir: Poggibonsi, Italia 23 Maret 2003
  • Kewarganegaraan: Italia
  • Tinggi badan: 170 cm
  • Klub: Empoli
  • Posisi: Gelandang serang
  • Nomor punggung: 35

 

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, 24/1/2-23)

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer