Sukses


Liga Italia: Setelah 19 Tahun, Inter Milan Dipermalukan Empoli di Kandang Sendiri

Bola.com, Milan - Inter Milan menyerah dari Empoli pada laga pekan ke-19 Serie A di Giuseppe Meazza, Selasa (24/1/2023) dini hari WIB. Hasil itu membuat Inter untuk pertama kalinya dalam 19 tahun terakhir takluk dari Empoli.

Menjalani pertandingan di kandang sendiri, I Nerazurri tampil kurang meyakinkan. Mereka tercatat menorehkan 49 persen penguasaan bola, berbanding 51 persen milik Empoli.

Inter Milan juga hanya bisa melepaskan satu tembakan tepat sasaran dari 16 kesempatan. Di sisi lain, Empoli memperoleh delapan peluang bagus dari 13 upaya mencetak gol.

Tampil kurang meyakinkan, I Nerazzurri akhirnya menyerah 0-1 dari tim tamu. Gol tunggal kemenangan Empoli dicetak Tommaso Baldanzi pada menit ke-66.

Pada laga ini, Inter Milan juga harus bermain dengan 10 orang setelah Milan Skriniar diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-40. Skriniar terpaksa menyudahi pertandingan lebih awal, karena melakukan pelanggaran keras kepada Francesco Caputo.

 

2 dari 5 halaman

Gagal Menyalip AC Milan

Keok dari Empoli membuat Inter gagal menyalip AC Milan di klasemen sementara Serie A. Saat ini, I Nerazzurri masih berada di peringkat ketiga dengan nilai 37.

Mereka tertinggal satu angka dari Milan di tempat kedua. Adapun Empoli terdongkrak ke posisi 25 klasemen sementara liga.

Pada pertandingan selanjutnya, Inter Milan akan berhadapan dengan Cremonese di Stadio Giovanni Zini, 29 Januari mendatang. Sementara itu, Empoli bakal menjamu Torino di Stadio Carlo Castellani pada 28 Januari 2023.

3 dari 5 halaman

Kekalahan Perdana dalam 19 Tahun Terakhir

Hasil tersebut sekaligus mencoreng hegemoni Inter Milan atas Empoli di Giuseppe Meazza. Inter untuk pertama kalinya dalam 19 tahun terakhir menelan kekalahan dari Gli Azzurri di hadapan pendukungnya sendiri.

Terakhir kali I Nerazzurri menyerah saat berhadapan dengan Empoli adalah pada 18 Januari 2004. Ketika itu, gol tunggal Tommaso Rocchi pada menit ke-90 membuat Inter Milan terkapar di kandang sendiri.

Padahal sebelumnya, Inter Milan tak terkalahkan dalam 11 laga terakhir melawan Empoli di Giuseppe Meazza, dengan perincian 10 kemenangan beruntun dan sekali imbang.

"Kami tahu akan ada kesulitan, ini adalah kekalahan penting yang memperlambat kemajuan kami. Jelas, itu bukan malam terbaik kami, tapi bermain dengan 10 pemain membuatnya semakin sulit," kata pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, selepas laga.

 

4 dari 5 halaman

Hasil pertandingan:

Sabtu, 21 Januari 2023:

  • Verona 2 - 0 Lecce

Minggu, 22 Januari 2023:

  • Salernitana 0 - 2 Napoli
  • Fiorentina 0 - 1 Torino
  • Sampdoria 0 - 1 Udinese
  • Monza 1 - 1 Sassuolo

Senin, 23 Januari 2023:

  • Spezia 0 - 2 AS Roma
  • Juventus 3 - 3 Atalanta

Selasa, 24 Januari 2023:

  • Bologna 1 - 1 Cremonese
  • Inter Milan 0 - 1 Empoli
5 dari 5 halaman

Simak Posisi Inter Milan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer