Sukses


Tak Akan Ada Perlakuan Spesial untuk Cristiano Ronaldo di Al Nassr

Bola.com, Riyadh - Pelatih Al Nassr, Rudi Garcia, menegaskan Cristiano Ronaldo tidak akan mendapat perlakuan spesial di timnya. Garcia pun meminta kepada pemain Al Nassr lainnya agar tak hanya fokus memberikan umpan kepada Ronaldo.

CR7 digaet klub kaya raya Arab Saudi tersebut secara cuma-cuma pada Januari 2023. Walaupun gratis, kontrak yang disodorkan Al Nassr kepada Cristiano Ronaldo bernilai fantastis, dan merupakan gaji termahal pesepak bola untuk saat ini.

Nama besar dan bayaran selangit tidak membuat Ronaldo serta merta memiliki kekuatan untuk mengatur strategi tim. Garcia memastikan Al Nassr tetap akan menjadi seperti biasa sebelum kedatangan kapten Timnas Portugal itu.

Situasi tersebut tampak pada laga debut Cristiano Ronaldo saat melawan Al-Ettifaq, Senin (23/1/2023) WIB. Ronaldo tidak jadi poros serangan tim, sehingga Al Nassr bisa menang 1-0 berkat gol tunggal Talisca.

 

2 dari 4 halaman

Main Normal

Garcia tidak ingin para pemain Al Nassr terlalu berpikir untuk selalu memberikan bola kepada Ronaldo, sehingga mengacaukan ritme permainan. Dia hanya meminta para pemain memberi bola kepada CR7 pada waktu yang tepat.

"Sangat penting bagi pemain lainnya untuk bermain normal. Jangan selalu coba memberikan bola ke Cristiano Ronaldo," tegasnya seperti dikutip dari Goal International.

"Saya mengatakan kepada mereka untuk membuat keputusan yang benar saat berada di lapangan. Kalau memang Cristiano dan Talisca tidak terkawal, tentu saja mereka harus diberi umpan," lanjut dia.

 

3 dari 4 halaman

Belum Paham

Garcia juga mengungkapkan kedatangan Cristiano Ronaldo membuat strateginya sempat tidak berjalan lancar. Terutama pemahaman antara Ronaldo dan Talisca.

"Tetapi rasanya mereka pun seringnya belum dalam posisi yang pas di kotak penalti. Saat akan dilakukan umpan silang, misalnya, mereka berdua biasanya tidak ada di sana," ungkap dia.

"Kami akan terus mengasah pemahaman bermain. Jika memang salah satu berada di kotak penalti, maka yang lainnya harus siap di luar kotak," jelasnya lagi.

 

4 dari 4 halaman

Pemain Penting

Di samping itu, Garcia tidak menampik Cristiano Ronaldo bisa memberikan perbedaan. Pemain berusia 37 tahun itu menambah panjang daftar pemain penting Al Nassr.

Sebelumnya, Al Nassr bergantung kepada ketajaman Talisca. Ia sudah mencetak 12 gol dari hanya 14 laga.

"Dua pemain itu, Cristiano dan Talisca, adalah pemain yang dapat melakukan perbedaan," kata Garcia.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal/Published: 24/1/2023)

Video Populer

Foto Populer