Sukses


Liga Italia: Jika Terus Moncer Bersama AC Milan dan Portugal, Rafael Leao Bisa Rengkuh Ballon d'Or

Bola.com, Jakarta - Winger AC Milan, Rafael Leao, diprediksi mampu merengkuh penghargaan Ballon d'Or. Namun syaratnya, Leao kudu terus tampil moncer bersama Milan dan Timnas Portugal.

Pemain berusia 23 tahun tersebut bergabung dengan AC Milan pada musim panas 2019. Dia ditebus I Rossoneri dari Lille dengan banderol yang mencapai angka 35 juta euro.

Saat itu, bakat besar Rafael Leao masih belum benar-benar terasah. Alhasil, Leao cukup kesulitan menunjukkan permainan terbaiknya di Italia bersama Milan. Bahkan, sempat ada kabar jika AC Milan berencana melego sang pemain ke klub lain.

Namun, seiring berjalannya waktu, Leao menunjukkan perkembangan yang menggembirakan. Rafael Leao akhirnya menjadi jadi andalan tetap AC Milan di pos sayap kiri.

 

2 dari 5 halaman

Leao Sulit Dihentikan

Rafael Leao kerap meneror pertahanan lawan dari sisi sayap kiri. Bek Lille, Tiago Djalo, sering bisa melewati lawan dengan mudah berkat kecepatan, kekuatan, dan kemampuan dribelnya yang ciamik.

Djalo mengatakan tak terkejut dengan penampilan Leao sekarang ini karena sudah mengenalnya sejak masih bersama-sama di Sporting Lisbon. Dia mengatakan Rafael Leao memang sangat sulit dihentikan, khususnya dalam duel satu lawan satu.

"Tidak mengherankan bagi saya. Saya sudah lama mengenalnya dan setiap kali kami bermain melawan dirinya, dia membuat saya kesulitan," ucap Djalo kepada MilanNews.

"Saya selalu mengatakan kepadanya dalam satu lawan satu tidak ada yang bisa menghentikannya, itu sulit. Saya harap ini terus berlanjut seperti ini," sambung Djalo.

 

3 dari 5 halaman

Leao Bisa Menangkan Ballon d'Or

Rafael Leao memang sudah berkembang jadi satu di antara pemain top Eropa. Dia juga telah berhasil meraih penghargaan pemain terbaik Serie A musim lalu.

Tiago Djalo mengatakan Leao masih punya kans berkembang jadi lebih hebat lagi. Bahkan bisa menyamai level Kylian Mbappe.

Djalo lantas ditanya apakah pada masa depan, Leao bisa mengikuti jejak seniornya yakni Cristiano Ronaldo meraih penghargaan Ballon d'Or. Bek berusia 22 tahun itu pun mengatakan kompatriotnya tersebut punya kans mengikuti jejak Ronaldo jadi pemain terbaik dunia.

"Bagi saya, iya. Rafa bisa memenangkannya," klaim Djalo.

 

4 dari 5 halaman

Masa Depan Rafael Leao

Belakangan ini muncul tanda tanya soal masa depan Rafael Leao. Saat ini, kontraknya di AC Milan akan berakhir pada musim panas 2024 mendatang.

Milan masih terus berusaha memperpanjang kontrak Leao, tetapi sejauh ini belum ada perkembangan positif. Tiago Djalo lantas ditanya apakah koleganya itu akan bertahan di San Siro.

"Entahlah, tergantung dirinya. Dengan bakat yang ia miliki, ia bisa bermain untuk semua tim di dunia," serunya.

Bahkan dengan tim seperti Bayern, PSG, City? "Ya, saya ulangi, di semua klub dunia," tegas Djalo.

Sumber: MilanNews

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya/Published: 24/1/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi AC Milan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer