Sukses


Makin Betah, Lionel Messi Siap Perpanjang Kontrak di Paris Saint-Germain

Bola.com, Paris - Lionel Messi merasa semkain betah berada di Paris. Kapten Timnas Argentina itu bahkan dikabarkan siap memperpanjang kontraknya bersama Paris Saint-Germain.

Hal itu diungkapkan wartawan sekaligus pakar transfer permain Eropa, Fabrizio Romano. Menurut Romano, keinginan Messi untuk memperpanjang kontrak bersama Les Parisiens sudah lama.

"Situasi Lionel Messi di Paris Saint-Germain tidak berubah," ujar Romano melalui akun Twitter miliknya, @Fabrizio Romano.

Romano menyebut dalam waktu dekat akan ada pertemuan antara perwakilan Messi dengan manajemen Paris Saint-Germain. Pertemuan itu bertujuan untuk membicarakan perpanjangan kontrak.

"Pertemuan yang baru akan dilakukan segera dengan PSG untuk mendiskusikan durasi kontrak sebelum ditandatangani Lionel Messi," jelasnya.

2 dari 3 halaman

Sejak Desember

Bahkan, Fabrizio Romano menyatakan rencana perpanjangan kontrak Lionel Messi dengan PSG sudah dibahas sejak Desember 2022. Tak lama setelah Messi membawa Timnas Argentina menjuarai Piala Dunia 2022.

"Messi berencana melanjutkan kariernya di Paris. Orbolan sudah terjadi sejak Desember 2022," tandasnya.

Lionel Messi digaet PSG dari Barcelona pada musim panas 2021. Saat itu, Les Parisiens tak mengeluarkan biaya transfer sepeser pun untuk Messi.

Saat itu Messi memang habis kontrak dengan El Barca. Kedua belah pihak sepakat untuk tidak melakukan perpanjangan kontrak.

3 dari 3 halaman

Figur Penting

Selama membela Paris Saint-Germain, Lionel Messi mampu menjadi figur penting. Ia tak lagi menjadi juru gedor utama, melainkan sebagai pelayan bagi Neymar dan Kylian Mbappe.

Sejauh ini, Lionel Messi sudah tampil dalam 55 laga bersama Paris Saint-Germain. Pemain berusia 35 tahun itu sudah mencetak 24 gol dan 29 assist.

Pemilik tinggi badan 170 cm itu juga sudah menyumbangkan dua gelar untuk PSG. Satu di ajang Ligue 1 sementara satu lagi di ajang Piala Super Prancis.

Video Populer

Foto Populer