Sukses


7 The Next Messi dan Nasibnya Sekarang: Masih Jauh dari Sihir dan Pesona La Pulga

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi sangat layak masuk dalam daftar GOAT atau Greatest of All Time. Dia telah memenangi segalanya dalam karier profesional sepak bola termasuk gelar Piala Dunia.

Bahkan sejumlah bintang baru yang bermunculan dan memiliki bakat luar biasa juga mendapat julukan The Next Messi alias Lionel Messi Baru. Ada yang dalam jalur menuju kesuksesan, tetapi ada pula yang terlalu berat menyandang nama itu sehingga mengalami kegagalan.

Meski mendapatkan julukan The Next Messi karena kemampuannya yang menyihir di lapangan, para pemain tersebut harus membuktikannya. Disebut sebagai calon penerus Messi bukan perkara gampang, karena sang bintang telah menyabet tujuh gelar Ballon d'or alias pemain terbaik di dunia.

Berikut tujuh pemain yang mendapat julukan The Next Lionel Messi. Simak juga nasib dan prestasinya saat ini.

 

2 dari 7 halaman

1. Marko Marin

Marko Marin pernah dianggap sebagai calon pemain terbaik dunia asal Jerman dengan penampilan apiknya bersama Werder Bremen. Chelsea tertarik dan merekrut sang playmaker.

Namun, dia gagal di London hingga dijual ke klub Yunani, Olympiakos. Marin berhasil mencicipi gelar Liga Yunani, lalu menjuarai Liga Serbia bersama Red Star Belgrade hingga Liga Hungaria dengan Ferencvaros. 

Dia pensiun pada Maret tahun lalu saat berusia 33 tahun.

 

3 dari 7 halaman

2. Sardar Azmoun

Dari julukan 'Bayi Messi' hingga 'Messi dari Iran', Sardar Azmoun mungkin terlalu jauh prestasinya dari kapten Argentina itu. Namun penampilan dan karier sepak bolanya jauh melebihi para pemain Iran yang lain.

Berjaya di Rubin Kazan, Azmoun sempat pindah ke beberapa klub dan kini jadi pilar klub Bundesliga, Bayern Leverkusen. Dia juga menjadi andalan bagi Timnas Iran termasuk di Piala Dunia 2022.

 

4 dari 7 halaman

3. Maxi Romero

Penggemar Arsenal mungkin ingat klub mereka hampir saja mendapatkan The Next Messi, Maxi Romero pada  2015. Namun, sang pemain menolak tawaran 4,5 juta pounds dari The Gunners.

Romero akhirnya meninggalkan Valez Sarsfield untuk PSV dengan nilai 10,5 juta pounds, tiga tahun kemudian.

Romero berjuang mencatatkan kesan baik di klub Belanda, namun malah kembali dipinjamkan ke klub lamanya Velez untuk musim 2019/20. Pemain berusia 24 tahun itu kini dipinjamkan ke Racing Club di Argentina tetapi kariernya tampaknya tidak berjalan mulus.

4. Jose Angel Pozo

Pozo mendapat julukan The Next Messi saat mencetak gol debut bagi Manchester City di Piala Liga kala menang 7-0 dari Sheffield Wednesday. "Ini gila. Messi adalah pemain terbaik di dunia dan saya hanya bermain satu pertandingan untuk tim utama," ujar pemain yang berusia muda kala itu.

Dia terus membuat tiga penampilan Premier League di skuad senior meskipun City akhirnya menjualnya ke Almeria pada 2015. Pozo telah mengumpulkan lebih dari 200 pertandingan di Spanyol termasuk saat pindah ke Rayo Vallecano, dan saat ini dipinjamkan ke klub Qatar Al Ahli.

 

5 dari 7 halaman

5. Takefusa Kubo

'Messi dari Jepang' ini pernah menjadi skuad Barcelona hingga Real Madrid pada usia ke-21 tahun. Barcelona sempat melanggar aturan FIFA tentang regulasi transfer pemain di bawah umur sehingga sang pemain dipulangkan ke Jepang.

Kubo akhirnya membuat rekor pemain termuda yang mencetak gol di J-League yang membuat Real Madrid akhirnya tertarik membelinya dari FC Tokyo pada 2019.

Madrid kembali menjualnya ke Real Sociedad, tetapi masih memegang 50 persen hak sang pemain, yang menunjukkan Los Blancos masih melihat prospek dia menjadi bintang.

 

6 dari 7 halaman

6. Bojan

Serupa Messi, Bojan Krkic datang dari La Masia dan menjalani debut senior pada 2007 bersama Barcelona. Sayangnya, meski tampil di beberapa klub top Eropa, prestasi Bojan justru cenderung menurun.

Setelah berseragam Roma, AC Milan (pinjaman), Barcelona (lagi), Ajax (pinjaman), pencinta sepak bola terkejut saat Bojan ke Stoke. Dia juga pernah tampil di Jepang bersama Vissel Kobe dan kini pemain berusia 32 tahun itu masih mencari klub baru.

 

7 dari 7 halaman

7. Juan Manuel Iturbe

Pemain berjulukan 'Messi dari Paraguay' tersebut melakukan debut tim utamanya di Trinidense pada usia 12 tahun. Dia menunggu empat tahun sebelum pindah ke sejumlah klub dan petualangannya di Eropa datang bersama Porto.

Tapi Iturbe tidak bertahan lama di klub raksasa Portugis. Dia bergabung ke Hellas Verona dua tahun kemudian setelah dipinjamkan ke River Plate. Dia kemudian pindah ke AS Roma dan terdampar ke Bournemouth dan masih berjuang membuktikan diri.

Sumber: Daily Star

Video Populer

Foto Populer