Sukses


MOTION GRAFIS: 5 Top Skorer Sementara di Liga Top Eropa Saat ini, Erling Haaland Paling Mentereng

Bola.com, Jakarta - Persaingan menarik terjadi pada lima liga top Eropa pada musim 2022/2023. Beberapa tim besar mampu meraih hasil yang konsisten dan bertengger di puncak klasemen. Di Liga Inggris, meski timnya tidak menjadi pemuncak klasemen, namun pemain ini mampu mencatatkan namanya di pemuncak top skor. Dia adalah Erling Haaland.

Ini adalah musim pertama Haaland berkompetisi di liga teratas Inggris. Striker asal Norwegia ini tak butuh waktu lama untuk menunjukkan ketajamannya di Liga Inggris.

Sejauh ini Haaland telah mencetak 25 gol dari 19 penampilannya bersama Manchester City. Bahkan, terbaru ia berhasil mencetak tiga gol sekaligus atau hattrick ke gawang Wolves pada pekan lalu. Ini adalah hattrick ke-4 bagi pemain berusia 22 tahun ini di Premier League.

Di peringkat kedua daftar top skor Liga Inggris diisi oleh pemain asal Tottenham, Harry Kane. Kane telah mencatatkan 16 gol dan satu assist dari 21 penampilannya bersama Tottenham.

Beranjak dari Inggris, kali ini pemuncak daftar pencetak gol terbanyak La Liga di pegang oleh penyerang Barcelona. Robert Lewandowski telah mencetak 13 gol dan empat assist dari 15 pertandingannya di La Liga.

Tentu ini menjadi prestasi yang luar biasa untuk pemain yang terbilang sudah veteran. Lewandowski masih mampu menunjukkan ketajamannya di usia 34 tahun, dan masih menjadi andalan lini depan Blaugrana.

Selain catatan mentereng Erling Haaland di Liga Inggris, dan gol-gol Lewandowski di La Liga, masih ada nama-nama lain yang tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di lima liga teratas Eropa. Siapa saja mereka? berikut video rangkumannya.

Video Populer

Foto Populer