Sukses


Juventus dan Edgar Davids Basuh Rindu dengan Juventini di Indonesia Akhir Pekan Ini

Bola.com, Jakarta - Klub raksasa Italia, Juventus menyambangi para fans mereka yang berada di Indonesia. Sebuah acara bertajuk “Juventus Village” hadir di Jakarta pada 27-29 Januari 2023.

Kesempatan kali ini merupakan yang pertama sejak kunjungan terakhir yang dilakukan Bianconeri pada 2014 atau delapan tahun silam. Saat itu Juventus beruji coba dengan ISL All Star di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Beragam kegiatan dalam Juventus Village nanti. Dimulai dari pameran trofi pertama di Asia Tenggara sepanjang sejarah klub, koleksi sejarah Juventus, pameran tempat-tempat bersejarah di Allianz Stadium.

Hingga meet and greet dengan satu di antara legenda Juventus, Edgar Davids. Sebelumnya pihak Juventus menunjuk nama David Trezeguet yang akan hadir dalam acara nanti.

2 dari 6 halaman

Ikut Nobar Juventus

Edgar Davids turut mengunjungi Juventus Village. Mantan gelandang Juventus tersebut akan bertatap muka dengan para pendukung fanatik Juventus atau yang dikenal dengan nama Juventini di tanah air.

Pria asal Belanda itu juga akan menyaksikan laga Juventus vs Monza bersama-sama dengan para fans di hari terakhir Juventus Village pada Minggu, 29 Januari malam WIB.

Juventus Village di Jakarta menciptakan pengalaman unik bagi penggemar di Indonesia sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan klub untuk lebih dekat dengan pendukung di seluruh dunia, dan untuk meningkatkan posisi Juventus di wilayah tersebut.

3 dari 6 halaman

Sepak Terjang Edgar Davids

Edgar Davids membela Juventus selama tujuh musim dengan 235 laga dan 10 gol serta meraih 3 gelar Serie A dan 2 Piala Super Italia. Kehadirannya sangat penting untuk lini tengah Juventus.

Naluri juaranya memungkinkan untuk memimpin seluruh aspek dan mengatur tempo untuk mengeksploitasi tim lawan. Ia pun juga selalu siap untuk menghadang lawan yang memasuki areanya.

Jika kata “Legenda” memiliki arti, tidak diragukan lagi sosok sang juara seperti Edgar Davids cocok untuk menggambarkannya, seorang bintang Bianconeri dari tahun 1997 hingga 2004.

Davids dapat menggambungkan keterampilan serta talentanya dengan semangat yang tak tertandingi, juga dengan identitas tinggi dan kompetitik. Sejak 1999, Ia mulai memakai kacamata pelindung dan membuatnya semakin ikonik.

4 dari 6 halaman

Fans Melimpah

Dengan 272 juta penggemar di seluruh Asia, basis penggemar Juventus terbesar ada di Indonesia.

"Klub selalu memiliki ikatan khusus kepada Indonesia yang memiliki basis penggemar terbesar sosial media selain di Italia. Tidak perlu diragukan lagi, Jakarta menjadi tujuan ideal bagi kami untuk mengadakan kegiatan ini," ujar Direktur Juventus APAC, Federico Palomba, dalam rilis yang diterima Bola.com pekan lalu.

"Kami telah menjalankan program spesial untuk penggemar Indonesia yang terus mendukung Juventus. Kami sudah tidak sabar menantikan acara ini," lanjutnya.

5 dari 6 halaman

Apresiasi untuk Juventini Indonesia

Federico Palomba tak hanya melihat Indonesia sebagai basis penggemar terbesar di Asia. Menurutnya, Juventini di Indonesia memiliki loyalitas yang luar biasa.

Kegiatan yang dibuat Juventus di Jakarta pun menjadi apresiasi terhadap kesetiaan para penggemar terhadap Bianconeri.

"Selama beberapa tahun terakhir, para penggemar di sini telah memperlihatkan komitmen dan dukungan mereka yang sangat setia kepada klub, dan kami sangat menghargainya," ujar Federico Palomba.

"Kami mendedikasikan sejumlah kegiatan kami untuk penggemar di Asia meski sempat terjadi tantangan karena pandemi. Klub berusaha membawa lebih banyak apengalaman untuk negara Asia lain dalam waktu dekat," tambahnya.

6 dari 6 halaman

Yuk Tengok Peringkat Juventus di Serie A Saat Ini

Video Populer

Foto Populer