Sukses


4 Pembajakan Transfer Paling Dramatis Bikin Dada Sesak : Libatkan MU, Chelsea sampai Barcelona

Bola.com, Jakarta - Jendela transfer Januari 2023 tinggal sepekan lagi. Artinya, setiap klub yang ingin mengubah nasib dengan perubahan pada komposisi pemain, tak memiliki banyak waktu lagi.

Seperti jendela transfer pada musim sebelumnya, pada periode kali ini juga diwarnai sederet drama yang tak terduga. Cody Gakpo misalnya. Sebelum berlabuh ke Liverpool, winger PSV itu sudah teramat dekat dengan MU.

Erik ten Hag, sang pelatih, jauh-jauh hari sudah melakukan lobi ke petinggi PSV agar penyerang 23 tahun itu dizinkan meluncur ke Old Trafford. Namun, di tengah jalan, Gakpo malah membelot ke Anfield dengan nilai transfer 37 juta pounds atau setara Rp 695,8 miliar.

Dalam sejarah, pembajakan transfer paling dramatis kerap terjadi. Yuk simak 4 di antaranya, tentu saja di bawah ini ya :

 

2 dari 5 halaman

Mykhailo Mudryk

Bisa jadi, inilah orang yang paling dibenci fans Arsenal saat ini. Bagaimana tidak, Mudryk sudah sangat dekat menuju Emirates Stadium via jendela transfer Januari.

Winger berusia 22 tahun itu telah menulis di media sosial jika dia sangat ingin bergabung dengan pasukan Mikel Arteta. Namun, apa yang terjadi sungguh di luar dugaan.

Pilar Shakhtar Donetsk itu justru membelot ke Chelsea. Guna mendapatkannya, The Blues sampai menggelontorkan dana sebesar 70 juta euro atau setara Rp 1,1 triliun.

Saat fans Arsenal dilanda kegeraman, pelatih Chelsea, Graham Potter, justru terlihat santai. "Anda tidak seharusnya terkejut. Di jendela transfer banyak hal terjadi, bahkan ketika Anda tidak mengharapkannya terjadi," ujar Potter, enteng.

 

3 dari 5 halaman

Tyrell Malacia

Lyon mengadakan pembicaraan dengan Feyenoord untuk Malacia pada musim panas 2022 dan menegosiasikan bayaran 13 juta euro di muka. Jika bermain bagus, bakal menambah setoran lagi 2 juta euro.

Bek kiri itu menyetujui kontrak lima tahun dengan Lyon. Tapi, di tengah jalan, Manchester United membajak kesepakatan.

Setan Merah menawarkan Feyenoord jaminan 15 juta euro dengan potensi tambahan 2 juta euro. Malacia lalu memberi tahu jika dirinya telah memilih untuk bergabung dengan MU.

 

4 dari 5 halaman

David Silva

Setelah 10 tahun sukses di Manchester City, Silva tampaknya akan bergabung dengan Lazio dengan status bebas transfer pada tahun 2020. Tetapi pemain internasional Spanyol itu mengabaikan panggilan telepon dari klub Serie A sebelum menandatangani kontrak dua tahun dengan Real Sociedad.

“Saya mengetahui tentang transfer David Silva ke Real Sociedad. Saya sangat menghormati pemain, tetapi tidak untuk pria itu," ketus Direktur Olahraga Lazio, Igli Tare, dalam pernyataan di situs resmi mereka.

 

5 dari 5 halaman

Malcom

Malcolm siap bergabung dengan AS Roma pada 2018 setelah tim Italia itu mengonfirmasi kesepakatan dengan Bordeaux. Fans Roma sedang menunggu kedatangannya di bandara, tetapi mereka kecewa ketika pemain sayap itu tidak muncul.

Barcelona telah melakukan intervensi dan membuat tawaran yang lebih besar kepada tim Ligue 1. Walhasil, Bordeaux menarik diri dari kesepakatan dengan Roma.

Sumber: Planetfootball

Video Populer

Foto Populer