Sukses


MOTION GRAFIS: Jadwal Liga Italia Pekan 20, AS Roma Tantang Pemuncak Klasemen Napoli

Bola.com, Jakarta - Liga Italia 2022/2023 memasuk giornata 20, pertandingan besar akan tersaji di pekan ini, di antaranya, sang pemuncak klasemen Napoli akan menjamu lawatan dari AS Roma pada Senin (30/1/2023) dini hari WIB.

Keperkasaan Napoli di Liga Italia masih terus berlanjut hingga pekan ke-20. Namun di pekan ini, Napoli akan berhadapan dengan lawan yang tidak bisa dianggap enteng. AS Roma akan menjadi batu penghalang bagi Napoli di Liga Italia.

Anak asuh Jose Mourinho datang ke Diego Armando Maradona Stadium dengan modal enam pertandingan tanpa kekalahan. Sungguh modal yang sangat cukup untuk menantang pemuncak klasemen sementara.

Napoli yang kian kukuh di puncak klasemen dengan mengantongi 50 poin dari 16 kali kemenangan, dua kali hasil imbang, dan hanya sekali menelan kekalahan selama 19 pertandingan yang sudah dijalani.

Selisih poin antara Napoli dan peringkat kedua klasemen cukup jauh, berbeda 12 poin. AC Milan yang baru saja menelan kekalahan telak dari Lazio 4-0 tanpa balas, agak terganggu jalannya untuk menyusul poin dari Napoli.

AS Roma kini berada di peringkat lima klasemen sementara dengan 11 kali kemenangan, empat kali hasil imbang dan empat kali kekalahan. Kini anak asuh Jose Mourinho menraih 37 poin dari 19 laga.

Sementara duo kota Milan, mencari penyembuh luka usai dikalahkan di pekan sebelumnya. Inter Milan kalah 0-1 dari Empoli di kandang sendiri, dan yang paling menyedihkan adalah AC Milan dibantai Lazio 4-0 tanpa balas.

Di pekan ini Inter Milan akan tandang ke kandang Cremonese dan AC Milan akan menjamu Sassuolo di San Siro.

Selain pertandingan big match antara Napoli kontra AS Roma, masih banyak pertandingan seru lainnya yang akan tersaji di giornata 20 Liga Italia 2022/2023. Jadwal lengkapnya lewat video berikut.

Video Populer

Foto Populer