Sukses


5 Pemain Yang Layak Dapat Ballon d'Or : Erling Haaland Dijepit Banyak Bintang, Cristiano Ronaldo Tak Masuk Daftar

Bola.com, Jakarta - Persaingan menuju gelar di lingkup domestik dan Eropa masih berjalan. Jika keseruan terjadi di sektor klub, begitu juga dengan mereka yang saling berjibaku di panggung personal.

Ribuan bintang sepak bola Eropa dan dunia terus menunjukkan level khusus demi mendapat atensi. Sayang, tak semua bisa menjadi jawara, karena hanya ada satu nama yang bakal muncul sebagai peraih Ballon d'Or 2023.

Jika merunut pada performa, dua nama sudah beredar luas, yakni Lionel Messi dan Kylian Mbappe. Meski tak bermain di Piala Dunia 2022, tombak Manchester City berpaspor Norwegia, Erling Haaland, juga punya peluang. Seberapa besar?

 

2 dari 6 halaman

Neymar Jr (Paris Saint-Germain)

Neymar sosok yang layak masuk daftar. Meski performannya sedikit berkurang dalam beberapa minggu terakhir, Neymar tetap seorang bintang.

Kegagalannya di Piala Dunia 2022 bersama Timnas Brasil juga berdampak kepada kans eks Barcelona ini untuk memenangkan Ballon d'Or kali ini. Terlepas dari semua itu, Neymar tampil hebat bersama PSG musim ini.

Pada 24 penampilan di semua kompetisi, penyerang berusia 30 tahun itu telah mencetak 16 gol dan 15 asis. Jadi, peluang masih ada ya, meski tak sebesar Messi dan Mbappe.

 

3 dari 6 halaman

Robert Lewandowski (Barcelona)

Barcelona tak sia-sia memboyong Lewandowski dari Bayern Munchen. Sukses Blaugrana masih bercokol di puncak klasemen sementara La Liga musim ini tak lepas dari permainan ciamik striker berpaspor Polandia itu.

Lewandowski gencar disebut-sebut satu di antara striker terbaik sepanjang masa. Dia tampil luar biasa dalam mencetak gol musim ini.

Pada 23 penampilan di semua kompetisi untuk Blaugrana, Lewandowski telah mencetak 13 gol serta empat asis. Artinya, sepak terjang Lewy layak mendapat perhatian.

 

4 dari 6 halaman

Erling Haaland (Manchester City)

Seandainya saja Norwegia lolos ke Piala Dunia 2022, bisa jadi peluang Haaland memenangkan Ballon d'Or tahun ini semakin terbuka lebar. Sayang beribu sayang, striker Manchester City itu hanya jadi penonton karena Norwegia tak berangkat ke Qatar.

Kendati demikian, penampilan tombak jangkung ini di level klub sangat mengerikan. Bayangkan, hanya dalam 26 laga di semua kompetisi, Haaland sudah mengamankan 31 gol dan tiga asis.

Berbekal pencapaian tersebut, Haaland masih memuncaki daftar pencetak gol terbanyak sementara Premier League 2022/2023. Bisa meraih Ballon d'Or 2023?, tunggu dulu.

 

5 dari 6 halaman

Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain)

Meski gagal mempertahankan gelar lantaran kalah di final Piala Dunia 2022 dari Argentina, Mbappe tetap super oke. Delapan golnya di kenduri tertinggi empat tahunan di Qatar beberapa waktu lalu, membuat penyerang PSG itu membawa pulang Sepatu Emas.

Pemain Terbaik Piala Dunia 2018 yang kini berusia 24 tahun tersebut juga tampil impresif di bawah panji-panji PSG sepanjang musim ini. Pada 24 pertandingan, Mbappe sudah meraup 25 gol serta enam asis.

 

6 dari 6 halaman

Lionel Messi (Paris Saint-Germain)

Messi menempati daftar teratas daftar calon pemenang Ballon d'Or 2023. Jika itu terwujud, La Pulga sudah mengoleksi delapan Ballon d'Or sepanjang kariernya yang cemerlang.

Di Piala Dunia 2022 yang lalu, Messi sukses mengantarkan Timnas Argentina ke singgasana juara. Ia juga mengukuhkan diri sebagai Pemain Terbaik.

Mantan bintang Barcelona itu mengemas tujuh gol dan tiga asis dalam tujuh laga yang dipercayakan kepadanya. Bersama PSG, Messi juga gokil. Dalam 21 pertandingan di semua kompetisi musim ini, veteran 36 tahun itu sudah mengepak 13 gol serta 14 asis.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer