Sukses


Takjub dengan Suporter, Juventus Berencana Datang ke Indonesia dan Bikin Akademi

Bola.com, Jakarta - Managing Director Juventus untuk Asia-Pacific, Federico Palomba, takjub dengan kehadiran suporter yang memeriahkan pembukaan Juventus Village di Indonesia. Federico berjanji akan membawa Juventus untuk main di Indonesia.

Juventus memang punya basis suporter yang banyak dan militan di Indonesia. Federico Palomba bahkan menyebut, jumlah suporter Juventus di Indonesia hanya kalah dari Italia yang merupakan negara asal klub tersebut.

Federico Palomba berharap, kehadiran Juventus Village bisa menjadi hiburan buat suporter di Indonesia. Nantinya, pada masa depan pihaknya ingin membawa kembali Juventus untuk main di Tanah Air.

"Harapannya adalah membawa Juventus main di Indonesia. Semoga bisa terlaksana," kata Federico Palomba.

 

.

2 dari 4 halaman

Bikin Akademi

Federico Palomba juga menyebut, Juventus berkeinginan untuk membuka akademi klub di Indonesia. Nantinya, klub asal Italia bisa mendapatkan referensi pemain masa depan yang berasal dari Indonesia.

"Kami juga memiliki rencana untuk membawa Juventus Academy ke Indonesia," ucap Federico Palomba.

Sejauh ini sudah ada beberapa klub elite Eropa yang membuka akademi di Indonesia. Sebut saja Chelsea Soccer School, SSI Arsenal, Liverpool International Football Academy, FC Barcelona Escola Indonesia, dan Sekolah Sepak Bola Real Madrid.

 

3 dari 4 halaman

Mengenal Juventus Village

Juventus Village adalah wahana hiburan yang dibentuk klub untuk mendekatkan diri pada suporter. Indonesia menjadi negara pertama yang menggelar Juventus Village pada 2023.

Sejumlah acara digelar pada Juventus Village mulai 27-29 Januari 2023. Sebut saja pameran trofi, meet and greet legenda, hingga acara nonton bareng. Edgar Davids terpilih sebagai bintang tamu pada Juventus Village 2023.

"Selama beberapa tahun terakhir, para penggemar di sini telah menunjukkan komitmen dan dukungan mereka yang sangat setia kepada klub dan kami sangat menghargai itu. Klub akan berusaha untuk membawa lebih banyak pengalaman untuk Asia lainnya dalam waktu dekat," tegas Federico Palomba.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer