Sukses


Liga Italia: Antisipasi Kepergian Romelu Lukaku, Inter Milan Bidik Roberto Firmino

Bola.com, Jakarta - Inter Milan kabarnya tengah mengidentifikasi penyerang Liverpool, Roberto Firmino, sebagai target transfer. Pemain asal Brasil itu dibidik Nerazzurri sebagai antisipasi kepergian Romelu Lukaku.

Inter Milan kembali diperkuat oleh Romelu Lukaku pada musim ini. Bomber asal Belgia itu dipinjam dari Chelsea selama satu musim.

Inter Milan berharap Romelu Lukaku bisa kembali menjadi duet maut besama Lautaro Martinez seperti yang dulu dilakukan pada musim 2020/2021. Sayangnya, niat itu tidak benar-benar bisa terlaksana.

Romelu Lukaku sering absen karena cedera. Bomber asal Belgia itu baru bermain delapan kali besama Inter Milan sejauh ini.

2 dari 6 halaman

Mencoba Memperpanjang Peminjaman Lukaku

Romelu Lukaku memang kerap mengalami cedera. Namun, Inter Milan masih menaruh kepercayaan besar kepada striker gempal tersebut.

Ada kabar bahwa Inter Milan ingin memperpanjang masa peminjaman Lukaku. Mereka ingin Chelsea meminjamkannya semusim lagi di Giuseppe Meazza.

Namun, tentu saja Inter Milan ingin harga peminjaman Lukaku didiskon. Pasalnya performanya tak sesuai harapan pada musim pertamanya.

3 dari 6 halaman

Inter Milan Membidik Roberto Firmino

Inter Milan juga dikabarkan menyiapkan rencana cadangan. Mereka berjaga-jaga apabila usaha mempertahankan Romelu Lukaku gagal.

Inter Milan pun akhirnya melirik penyerang Liverpool, Roberto Firmino. Kabar ini dilansir oleh Gazzetta dello Sport.

Kontrak Firmino di Liverpool berakhir pada musim panas 2023 mendatang. Sekarang ini pemain asal Brasil tersebut sudah bebas membuka negosiasi pra-kontrak dengan klub lain.

Firmino dinilai sudah habis di Liverpool. Ia juga tergusur oleh kehadiran pemain seperti Darwin Nunez, Diogo Jota, dan terbaru oleh Cody Gakpo.

4 dari 6 halaman

Firmino Bahagia di Liverpool

Liverpool kabarnya ingin mempertahankan Roberto Firmino. Hal tersebut juga ditegaskan oleh manajer mereka, Jurgen Klopp. Firmino juga mengisyaratkan siap bertahan di Liverpool. Sebab ia bahagia bermain di Anfield.

"Luar biasa bermain sepak bola tingkat tinggi di sini dengan para pemain hebat, bintang-bintang dari olahraga ini. Saya senang di sini dan berniat untuk tetap di sini dan membantu Liverpool," tegasnya kepada Official Liverpool Magazine.

"Mimpi bagi semua pemain untuk memenangkan Premier League dan Liga Champions. Itu adalah sejarah, warisan yang besar. Ketika itu terjadi, kami merasa sangat istimewa, bersyukur karena telah memberikan ini kepada kami," seru Firmino.

5 dari 6 halaman

Jadwal Liverpool Berikutnya

Kompetisi: FA Cup

Pertandingan: Brighton vs Liverpool

Stadion: Falmer Stadium

Hari: Minggu, 29 Januari 2023

Kickoff: 20.30 WIB

 

6 dari 6 halaman

Jadwal Inter Milan Selanjutnya

Pertandingan: Cremonese vs Inter Milan

Stadion: Giovanni Zini

Hari: Minggu, 29 Januari 2023

Kickoff: 00.00 WIB6 dari 6 halamanKlasemen Serie A

 

Sumber: Gazzetta dello Sport/Official Liverpool Magazine

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 28/1/2023)

Video Populer

Foto Populer