Sukses


Hasil Lengkap Liga Italia: Bangkit, Inter Milan Sikat Cremonese

Bola.com, Jakarta - Inter Milan meraih kemenangan 2-1 atas Cremonese pada pekan ke-20 Serie A 2022/2023 di Stadio Giovanni Zini, Minggu (29/1/2023).

Cremonese unggul terlebih dahulu melalui gol sensasional David Okereke di menit 11, tetapi Inter bisa membalas lewat gol Lautaro Martinez di menit 21. Lautaro Martinez kemudian mencetak gol keduanya di menit 65 untuk membalikkan kedudukan sekaligus memastikan kemenangan Inter.

Setelah dipermalukan Empoli 0-1 di kandang sendiri pada laga sebelumnya, Inter mampu bangkit dan menang.

Dengan kemenangan ini, Inter Milan pun bisa sedikit bernapas lega di papan atas. Sementara itu, Cremonese masih tanpa kemenangan di posisi terbawah.

2 dari 5 halaman

Babak Pertama

Inter Milan mendominasi serangan di babak pertama, bahkan mendapatkan enam tendangan penjuru hanya dalam 10 menit awal. Namun, justru Cremonese yang bisa mencuri gol pembuka ketika tembakan Okereke dari luar kotak penalti bersarang di gawang Andre Onana.

Setelah dipecundangi Empoli di laga sebelumnya, Inter tak mau kalah lagi. Inter pun berusaha meningkatkan serangan. Hasilnya, lewat sebuah situasi corner, dari bola rebound hasil tembakan Edin Dzeko yang ditepis kiper Marco Carnesecchi, Lautaro mampu membawa Inter menyamakan skor sepuluh menit setelah kebobolan.

Inter kemudian mendapatkan beberapa peluang, tetapi upaya-upaya mereka melalui Dzeko, Lautaro, hingga Federico Dimarco masih tak membuahkan hasil. Skor 1-1 pun bertahan hingga jeda.

3 dari 5 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Inter terus memburu gol kedua untuk membalikkan keadaan. Setelah beberapa kali mencoba, Inter akhirnya mendapatkan gol kedua mereka, lagi-lagi lewat Lautaro. Pada menit 65, menerima operan terobosan dari Dzeko, Lautaro kembali membobol gawang Cremonese dari dalam kotak penalti.

Tertinggal 1-2, tuan rumah tak tinggal diam. Mereka berupaya mengancam gawang Inter. Akan tetapi, upaya-upaya Cyriel Dessers hingga Soualiho Meite tidak membuahkan hasil.

Menghadapi Cremonese yang bernafsu menyamakan kedudukan, Inter meresponsnya dengan menjaga bola, sedikit menurunkan tempo permainan, dan membuat lawan merasa frustrasi.

Inter tak sepenuhnya bertahan. Lewat Romelu Lukaku dan Joaquin Correa yang masuk menggantikan Dzeko dan Lautaro, Inter juga sesekali melancarkan serangan.

Namun, tak ada gol lagi yang tercipta. Skor 2-1 untuk Inter bertahan hingga peluit panjang. Inter pun pulang membawa kemenangan.

4 dari 5 halaman

Susunan Pemain

  • Cremonese (3-5-2): Marco Carnesecchi; Matteo Bianchetti, Vlad Chiriches, Johan Vasquez; Leonardo Sernicola, Marco Benassi, Michele Castagnetti, Soualiho Meite, Emanuele Valeri; David Okereke, Daniel Ciofani. 
  • Pelatih: Davide Ballardini. 
  • Inter Milan (3-5-2): Andre Onana; Matteo Darmian, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries, Roberto Gagliardini, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco; Lautaro Martinez, Edin Dzeko. 
  • Pelatih: Simone Inzaghi.

Statistik Cremonese - Inter Milan 

  • Ball possession: 35% - 65%
  • Shots: 12 - 30
  • Shots on target: 4 - 10
  • Pelanggaran: 7 - 12
  • Kartu kuning: 0 - 2
  • Kartu merah: 0 - 0.
5 dari 5 halaman

Hasil Lengkap

Bologna Vs Spezia 2-0

Lecce Vs Salernitana 1-2

Empoli Vs Torino 2-2

Cremonese Vs Inter Milan 1-2

Atalanta Vs Sampdoria 2-0

 

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana)

Video Populer

Foto Populer