Sukses


Hasil Liga Italia: Juventus Keok di Kandang Sendiri dari Tim Promosi

Bola.com, Turin - Juventus harus menahan malu pada giornata ke-20 Serie A 2022/2023. Si Nyonya Tua kalah 0-2 di kandang sendiri dari tim promosi, AC Monza, Minggu (29/1/2023) malam WIB.

Juventus mencoba meraih hasil baik di kandang sendiri. Namun, laga baru berjalan 10 menit, gawang mereka yang dijaga Wojciech Szczęsny harus kebobolan.

Kerja sama apik yang dibangun Gianluca Caprari dan Matteo Pessina berhasil membongkar pertahanan Juventus. Pessina sempat membobol gawang Juventus.

Namun, selebrasi para pemain AC Monza harus terhenti sejenak. Sebab, wasit menganulir gol tersebut setelah menilai adanya offside ketika melihat tayangan VAR.

 
2 dari 6 halaman

Kebobolan Dua Kali

Delapan menit kemudian, Monza benar-benar bisa unggul di Turin. Patrick Ciurria berhasil membobol gawang Juventus dengan sepakan keras.

Bola sepakan Ciurria menghujan jala bagian atas gawang Juve. Gol ini berawal dari kerja sama apik para pemain Monza.

Juventus berusaha keras membalas ketertinggalan. Namun, mereka justru harus rela kebobolan pada menit ke-39 berkat gol dari Dany Mota.

Babak pertama berakhir 0-2 untuk keunggulan tim tamu. Angel Di Maria dkk. masuk ke ruang ganti dengan wajah tertunduk.

3 dari 6 halaman

Babak Kedua

Massimiliano Allegri tak senang dengan permainan tim asuhannya pada babak pertama. Sebelum babak kedua dimulai, ada tiga pergantian pemain yang ia lakukan.

Filip Kostic, Leandro Paredes, dan Nicolo Fagioli ditarik keluar. Allegri memasukkan Samuel Iling Junior, Manuel Locatelli, dan Matias Soule.

Peluang bagus didapatkan Juventus pada menit ke-60. Tendangan Adrienn Rabiot yang memanfaatkan bola muntah masih bisa ditahan kiper Monza, Michele Di Gregorio.

4 dari 6 halaman

Terus Menekan

Juventus terus menekan pertahanan Monza. Pada menit ke-62, guliran Arkadiusz Milik yang mendapatkan peluang. Upaya pemain Polandia itu hanya menghasilkan tendangan sudut untuk Juve.

Pada menit ke-79, pendukung Juventus yang memadati Allianz Stadium sempat bersorak kegirangan. Namun, sorakan mereka langsung terhenti setelah gol dari Bremer dianulir karena offside.

Tak ada lagi gol yang tercipta hingga laga usai. Juventus harus terlempar dari 10 besar. Kini Moise Kean dkk harus menempati posisi ke-12 klasemen sementara dengan 23 poin.

Sementara di sisi lain, AC Monza mulai nyaman di papan tengah. Tim asuhan Raffaele Palladino ini saat ini menempati posisi ke-11 klasemen sementara dengan 25 poin.

5 dari 6 halaman

Daftar Susunan Pemain

  • Juventus (3-5-2): Szczesny (Kiper), Gatti, Bremer, Danilo (Belakang), De Sciglio, Fagioli, Paredes, Rabiot, Kostic (Tengah), Di Maria, Kean (Depan).
  • Pelatih: Massimiliano Allegri
  • AC Monza (3-4-3): Di Gregorio (Kiper), Izzo, Mari, Caldiora (Belakang), Ciurria, Pessina, Rovella, Carlos Aug (Tengah), Machin, Dany Mota, Caprari (Depan).
  • Pelatih: Raffaele Palladino
6 dari 6 halaman

Klasemen Sementara Serie A 2022/2023

Video Populer

Foto Populer