Sukses


Liga Italia: AC Milan dan Juventus Kompak Keok, Pecahkan Rekor Terburuk dalam 30 Tahun

Bola.com, Jakarta - AC Milan dan Juventus memecahkan rekor buruk pada ajang Liga Italia. Rekor buruk tersebut mereka torehkan setelah sama-sama menelan kekalahan menyesakkan pada pekan ke-20 Serie A 2022/2023. 

AC Milan menjamu Sassuolo pada laga pekan ke-20 Serie A 2022/23, Minggu (29/1/2023) malam WIB. Bermain di kandang sendiri Stadion San Siro, skuad asuhan Stefano Pioli takluk dengan skor 2-5.

Sassuolo memberondong gawang tuan rumah masing-masing lewat gol Gregoire Defrel (19’), Davide Frattesi (22’), Domenico Berardi (30’), penaltinya Armand Lauriente (47’), dan Matheus Henrique (79’).

Dua gol Milan disumbangkan oleh Olivier Giroud (24’) dan Divock Origi (81’). Milan sempat mencetak dua gol lain. Hanya saja, gol Olivier Giroud di menit ke-8 dan Ante Rebic di menit ke-54 tidak disahkan oleh wasit karena VAR mendeteksi ada offside.

Kekalahan ini membuat AC Milan turun ke peringkat ke-5 dengan torehan 38 poin. Sementara Sassuolo masih di posisi 16 dengan koleksi 20 poin.

 

2 dari 6 halaman

Juventus Juga Keok

Kekalahan juga dialami oleh Juventus. Menjamu tim promosi AC Monza di Allianz Stadium, Bianconeri menyerah dua gol tanpa balas.

Patrick Ciurria sukses menjebol gawang Juventus pada menit ke-18. Setelah itu, Dany Mota memperbesar kedudukan menjadi 2-0 berkat golnya di menit ke-39.

Sebelum unggul dua gol, Monza sempat mencetak gol di menit ke-10. Sayangnya gol Gianluca Caprari dianulir karena ternyata sudah terjebak offside.

Kemenangan ini membuat Monza menyalip Juventus di peringkat ke-11 klasemen sementara dengan 25 poin. Sedangkan Juventus turun ke posisi 13 dengan torehan 23 poin.

 

 

3 dari 6 halaman

Rekor Buruk

AC Milan dan Juventus sama-sama kalah di kandang. Ini adalah pertama kalinya dalam 30 tahun Milan dan Juve kalah di kandang pada hari yang sama di Serie A.

Kejadian itu terakhir kali terjadi pada 21 Maret 1993. Saat itu, Bianconeri dikalahkan 2-0 oleh Inter dan Rossoneri kalah 1-0 dari Parma.

 

4 dari 6 halaman

Pencapaian Impresif Monza

Monza boleh jadi hanya berstatus tim promosi Serie A. Namun, Monza punya rekor bagus saat bertemu Juventus pada musim ini.

Monza menjadi tim pertama yang menang kandang dan tandang melawan Juventus di musim debut Serie A mereka. Pada pertemuan pertama di U-Power Stadium, mereka mengalahkan Juventus dengan skor 1-0.

Monza adalah pendatang baru kedua yang mencatatkan dua clean sheet saat melawan Si Nyonya Tua. Tim yang pertama adalah Cagliari pada 1964-65.

Sejak 1945, hanya empat debutan di kasta teratas yang mampu menghindari kekalahan dari Juventus baik kandang dan tandang. Mereka adalah Avellino pada 1978-79, Cagliari pada 1964-65, Catania pada 1954-55 dan Monza musim ini.

 

5 dari 6 halaman

Pertahanan Buruk AC Milan

Pertahanan Milan pada musim ini bisa dibilang sangat buruk. Tim asuhan Stefano Pioli tersebut sudah kemasukan banyak gol pada musim ini.

Sebelum dihajar Sassuolo, Milan dibantai Lazio dengan skor 4-0. Pertahanan buruk Milan dalam dua pertandingan Serie A terakhir melawan Lazio dan Sassuolo memecahkan rekor.

Ini untuk pertama kalinya dalam sepanjang sejarah klub, Milan kemasukan empat gol dalam dua pertandingan Serie A secara beruntun.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Penulis Aga Deta, published 30/1/2023)

 

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer