Sukses


Liga Italia: Lupakan 4 Besar, Juventus Wajib Bangkit untuk Bisa Bertahan di Serie A

Bola.com, Jakarta - Juventus secara mengejutkan dipermalukan Monza pada lanjutan pekan ke-20 Serie A 2022/2023. Bermain di kandang sendiri, Bianconeri kalah dua gol tanpa balas, Minggu (29/1/2023) malam WIB.

Dua gol Monza bersarang ke gawang Juventus lahir melalui Patrick Ciurria pada menit ke-18. Dany Mota kemudian memperbesar kedudukan pada menit ke-39.

Kekalahan memalukan dari tim promosi itu memaksa Juventus kini terus melorot posisinya di papan klasemen. Angel Di Maria dkk. berada di posisi ke-13 klasemen sementara dengan poin 23.

Jumlah tersebut sudah dikurangi 15 setelah adanya hukuman dari Federasi Sepakbola Italia (FIGC). Rangkaian hasil buruk ini bisa membuat Juventus dalam ancaman zona degradasi.

2 dari 5 halaman

Kans Turun Kasta

Usaha Juventus untuk mengejar zona Liga Champions sangat berat. Mereka masih tertinggal 15 angka dari posisi keempat yang ditempati Atalanta.

Sebaliknya, Juventus sekarang lebih dekat ke zona degradasi. Si Nyonya Tua hanya terpaut 11 poin saja dari Hellas Verona yang berada di posisi ke-18.

3 dari 5 halaman

Bakar Semangat

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mencoba memberikan semangat kepada skuadnya saat ini. Melansir dari Football Italia, sang juru taktik berharap timnya segera bangkit untuk menjauhi ancaman degradasi.

“Kami meraih 38 poin, tapi saat ini kami memiliki 23 poin dan harus bertindak sesuai itu,” kata sang pelatih.

“Kami harus mendapatkan poin untuk mengamankan keselamatan di Serie A. Situasinya telah terbalik, tetapi ini adalah kenyataan saat ini dan kita harus menyadarinya, jika tidak maka akan berakhir buruk bagi kita,” tegasnya.

4 dari 5 halaman

Banyak Bikin Kesalahan

Juventus semakin mengenaskan. Juve kini di peringkat ke-13. Setelah mendapat sanksi pengurangan 15 poin, Juve gagal menang dalam dua laga beruntun. Terbaru, mereka dipermak Monza 0-2 di Turin, Minggu (30/1/2023).

"Kami membuat terlalu banyak kesalahan," kata pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

“Saya tidak berpikir kami pernah memainkan babak pertama seperti itu dan kami harus merenungkannya. Itu berjalan lebih baik setelah istirahat, tetapi kami harus mengakui tanggung jawab atas kinerja keseluruhan,” jelas mantan pelatih AC Milan.

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Intip Peringkat Juventus dan Para Pesaingnya di Serie A

Video Populer

Foto Populer