Sukses


Liga Italia: Lini Tengah Kegemukan, Juventus Lepas Weston McKennie ke Leeds United

Bola.com, Turin - Juventus memiliki lini tengah yang cukup gemuk pada musim ini. Untuk mengatasi kondisi tersebut, I Bianconeri melepas satu di antara gelandangnya ke klub lain, yakni Weston McKennie.

Pemain asal Amerika Serikat itu dilepas Juventus ke Leeds United dengan status pinjaman sampai akhir musim ini pada Selasa (31/1/2023) dini hari WIB. Dalam skema peminjaman tersebut, Leeds juga memiliki opsi untuk mempermanenkan status Weston McKennie.

Dengan melepas Weston McKennie ke Leeds United, Juve mendapatkan dana 1,2 juta euro. Selain itu, I Bianconeri akan memperoleh pemasukan 33 juta euro jika klub Premier League tersebut bersedia mempermanenkan McKennie.

"Setelah dua setengah tahun bersama, Weston McKennie dan Juventus harus berpisah jalan. Perpisahan terjadi setelah pemain Texas itu mengangkat trofi pertamanya sejak menjadi pemain dengan jersey garis hitam dan putih, yakni Piala Super Italia dan Piala Italia."

"Pada paruh kedua musim ini Weston McKennie akan mengenakan seragam Leeds United," bunyi pernyataan resmi Juventus.

Β 

2 dari 5 halaman

Nomor Punggung Weston McKennie

McKennie menjadi rekrutan ketiga Leeds pada bursa transfer musim dingin 2023. Leeds sebelumnya sudah mendatangkan Maximilian Wober (RB Salzburg) dan Georginio Rutter (Hoffenheim).

McKennie mendapat jersey bernomor punggung 28 di Leeds, dan bisa menjalani debutnya pada laga Premier League melawan Nottingham Forest, Minggu (5/2/2023) mendatang.

Kehadiran Westin McKennie melengkapi kontingen Amerika Serikat di kubu Leeds United. Sebelumnya sudah ada dua pilar Timnas Amerika Serikat, yakni Tyler Adams dan Brenden Aaronson. Selain itu, manajer Leeds, Jesse Marsch, juga berasal dari Amerika Serikat.

Β 

3 dari 5 halaman

Weston McKennie di Juventus

Weston McKennie bergabung dengan Juventus sejak musim panas 2020. Dia diangkut dari klub Bundesliga, Schalke 04.

Sang gelandang turut andil mempersembahkan dua trofi bagi Juventus, yakni Supercoppa Italiana 2022 dan Coppa Italia 2020/2021.

Selama berseragam Juventus, McKennie tercatat bermain sebanyak 96 kali dengan mencetak 13 gol dan lima assist di semua kompetisi.

Namun karena gemuknya lini tengah Juventus, Weston McKennie harus cabut dari Juventus. Saat ini, Juve memiliki enam pemain yang bisa tampil sebagai gelandang tengah, satu di antaranya Paul Pogba yang baru pulih dari cedera.

Sumber: Juventus, Leeds United

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga/Published: 31/1/2023)

4 dari 5 halaman

Unggahan Juventus

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Juventus di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer