Sukses


9 Transfer Top yang Mungkin Terjadi Jelang Deadline Day Januari 2023: Chelsea Dapatkan Enzo Fernandez, Jorginho ke Arsenal

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer Januari 2023 memasuki deadline day. Masih banyak yang bisa terjadi karena klub-klub sedang negosiasi tahap akhir untuk mendapatkan pemain incaran.

Pada bulan Januari 2023, tim-tim di Eropa cukup sibuk, termasuk di Premier League. Mereka sudah aktif mendatangkan dan menjual sejumlah pemain.

Sebut saja Chelsea yang memboyong Mykhaylo Mudryk dari Shakhtar Donetsk. Lalu Arsenal merekrut Leandro Trossard dari Brighton.

Cody Gakpo dilepas PSV Eindhoven ke Liverpool. Wout Weghorst memutus masa peminjamannya di Besiktas agar bisa pindah ke Manchester United.

Sejumlah tim lain di Italia, Spanyol, Jerman, dan Prancis, juga bergerak di bursa transfer musim dingin ini. Dan meski bursa transfer akan segera ditutup pada 31 Januari 2023, tampaknya masih akan ada perpindahan pemain khususnya yang berpotensi melibatkan banyak uang.

Siapa saja pemain yang masih berpotensi pindah klub pada Januari 2023?

2 dari 10 halaman

Enzo Fernandez

Enzo Fernandez tampil apik di Benfica. Namanya kemudian makin memikat perhatian sejak ia sukses membawa Argentina jadi juara Piala dunia 2022.

Sekarang Enzo masih terikat kontrak dengan Benfica sampai tahun 2027. Pihak Benfica enggan melepasnya.

Namun dalam kontraknya ada klausul rilis sebesar 120 juta euro. Ia sempat dikaitkan dengan Liverpool, namun kini Chelsea disebut getol ingin segera memboyongnya ke Stamford Bridge sebelum bursa transfer Januari 2023 ditutup.

3 dari 10 halaman

Isco

Eks gacoan Real Madrid. Namun ia sudah cabut dari Santiago Bernabeu pada musim panas 2022.

Isco diincar sejumlah klub. Namun ia memutuskan bertahan di Spanyol dan menerima pinangan Sevilla, yang kemudian mengontraknya selama dua tahun.

Namun pada Desember 2022 kemarin, Isco dan Sevilla sepakat untuk berpisah. Klub-klub seperti LA Galaxy dan Wolverhampton bisa merekrutnya dengan gratis sekarang ini.

4 dari 10 halaman

Youri Tielemans

Salah satu gelandang top di Premier League. Namun spekulasi terkait masa depannya di Leicester City sudah sering berseliweran di berbagai media Inggris.

Pasalnya kontraknya di Leicester memang akan berakhir pada akhir musim 2023 ini. Pihak The Foxes sendiri berharap bisa mempertahankan pemain 25 tahun tersebut.

Tielemans sendiri sebelumnya dikaitkan dengan Arsenal dan Liverpool. Ada juga Manchester United dan Newcastle.

5 dari 10 halaman

Milan Skriniar

Bek andalan Inter Milan. Kontraknya di klub tersebut berakhir pada musim panas 2023 nanti.

Inter sebenarnya berusaha mempertahankan bek asal Slovakia tersebut. Namun pihak Skriniar sudah memutuskan tak mau bertahan karena kecewa dengan sikap klub yang memasukan namanya dalam daftar jual musim lalu.

Inter sendiri disebut ingin segera melego Skriniar. Sekarang ini ia dipantau sejumlah klub seperti PSG, Arsenal, Chelsea, hingga Liverpool.

6 dari 10 halaman

Hakim Ziyech

Hakim Ziyech sudah sering disebut bakal cabut dari Chelsea. sebab ia gagal menunjukkan performa gila seperti saat di Ajax Amsterdam dulu.

Pihak Chelsea sendiri sudah sepakat ingin melegonya. Sementara itu Ziyech juga siap mencari klub baru.

Sejumlah klub tertarik memboyongnya. Sebut saja AC Milan, PSG, hingga AS Roma dan Newcastle. PSG disebut sebagai klub yang paling getol, masih adalam tahap negosiasi.

7 dari 10 halaman

Moises Caicedo

Moises Caicedo tampil apik bersama Brighton. Sekarang ini ia masih terikat kontrak di klub tersebut sampai tahun 2025.

Awalnya ia santai saja dan terlihat nyaman untuk terus bermain di klub tersebut. Namun pemain asal Ekuador ini menyatakan ingin segera cabut dari Brighton pada Januari 2023 ini.

Caicedo sendiri sebelumnya disebut masuk bidikan Liverpool, Arsenal, dan Chelsea. Dua nama pertama disebut sanget ngebet ingin memboyong pemain 21 tahun tersebut.

8 dari 10 halaman

Nicolo Zaniolo

Sekarang ini Nicolo Zaniolo masih terikat kontrak dengan AS Roma sampai tahun 2024. Akan tetapi Zaniolo ingin cabut dari Roma.

Hal tersebut dikonfirmasikan oleh Jose Mourinho. Sekarang ini ada beberapa klub yang meminati pemain 24 tahun tersebut.

Di Italia ada nama AC Milan. Dari Inggris ada Tottenham dan Bournemouth. Kabarnya Rossoneri dan The Cherries sudah melakukan pendekatan kepada Roma.

9 dari 10 halaman

Jorginho

Arsenal dikabarkan mendekati gelandang Chelsea, Jorginho. Langkah ini untuk mengantisipasi kegagalan mendatangkan Moises Caisedo.

Chelsea jelas meminta mahar, sang gelandang masih terikat kontrak hingga musim panas tahun ini.

Jika Chelsea mendapatkan Enzo Fernandez, kemungkinan besar mereka melepas Jorginho yang posisinya bakal terancam.

10 dari 10 halaman

Adrien Rabiot

Adrien Rabiot sudah cukup sering disebut bakal cabut dari Juventus. Apalagi kontraknya di klub Turin tersebut berakhir pada musim panas 2023 nanti.

Pihak Juventus sendiri ingin mempertahankan Rabiot. Namun usaha mereka belum berhasil.

Rabiot pun memiliki banyak peminat. Sebut saja Tottenham, Arsenal, Liverpool, Manchester United, hingga Chelsea.

 

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, 30/1/2023)

Video Populer

Foto Populer