Sukses


Termasuk Enzo Fernandez, Ini 5 Kejutan yang Bisa Terjadi pada Hari Terakhir Bursa Transfer Januari 2023

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer musim dingin 2023 di liga Eropa akan segera ditutup. Klub-klub di lima liga top Eropa bisa melakukan jual beli pemain hingga 31 Januari 2023, sedangkan jam penutupan tergantung di liga masing-masing.

Biasanya transfer tengah musim tidak begitu ramai. Tim-tim kuat sudah membentuk skuadnya sejak awal musim, jadi biasanya tidak ada urgensi untuk menambah amunisi pemain.

Biar begitu, kali ini situasinya sedikit berbeda. Bursa transfer Januari 2023 bisa dibilang cukup ramai, khususnya yang melibatkan tim-tim asal Premier League.

Misalnya, ada Liverpool yang merekrut Cody Gakpo, Arsenal mendatangkan Leandro Trossard, dan Chelsea yang memboyong Joao Felix Mudryk serta Joao Felix.

Chelsea bisa disebut paling sibuk di antara klub-klub top Liga Inggris lainnya dan mereka masih mungkin menambah amunisi di deadline day hari ini. Berikut ini kejutan yang mungkin terjadi pada hari terakhir bursa transfer Januari 2023.

 

2 dari 6 halaman

Enzo Fernandez - Chelsea

Chelsea sudah mengejar Enzo Fernandez sejak beberapa pekan lalu, tetapi negosiasi berlangsung alot. Benfica tidak mau menjual si pemain dan memilih memasang harga tinggi.

Terkini, kabarnya Chelsea siap memecahkan rekor transfer termahal Inggris dengan memboyong Enzo Fernandez dari Benfica senilai 115 juta poundsterling.

Pemain Timnas Argentina itu memang menjadi target utama Chelsea untuk memperkuat lini tengah mereka. Kini, ambisi The Blues tersebut sepertinya akan menjadi kenyataan.

Pihak Benfica kabarnya tengah menggelar rapat intens guna menentukan sikap terkait transfer Enzo Fernandez sebelum jendela transfer ditutup.

 

3 dari 6 halaman

Hakim Ziyech - PSG

Tidak hanya merekrut pemain, Chelsea juga sibuk dalam melepas pemain. Kemungkinan mereka akan membiarkan Hakim Ziyech pergi pada bursa transfer musim dingin kali ini.

Ziyech bergabung dengan Chelsea sejak musim panas 20290 silam. Ia turut berandil membawa Chelsea menjadi juara Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Masalahnya, Ziyech bukanlah pemain inti dalam skuad Graham Potter. Situasi yang dialami Ziyech di Chelsea rupanya mendapat perhatian lebih PSG. Media Prancis, L'Equipe menyebut bahwa PSG tertarik untuk meminang Ziyech.

Ziyech kabarnya sudah sepakat untuk pindah ke Paris. Kini, tinggal PSG dan Chelsea yang masih merundinhkan formula kepindahan paling tepat dari sang pemain.

 

4 dari 6 halaman

Jorginho - Arsenal

Arsenal perlu merekrut gelandang di pertengahan musim ini. The Gunners sempat mengutamakan transfer Moises Caicedo, tapi Brighton bersikeras ogah melepas si pemain.

Jelang deadline day, kabarnya Arsenal sedang melakukan manuver darurat dengan menargetkan Jorginho.

Sebab, sang pemain tidak pernah jadi prioritas Arsenal untuk didatangkan. Namun, The Gunners tetap harus mengambil langkah penting.

Kebetulan, kontraknya hanya tinggal sampai musim 2022/2023. Pemain asal Italia itu akan pergi secara gratis di akhir musim. Namun, tentu Arsenal harus bergerak lebih cepat.

 

5 dari 6 halaman

Joao Cancelo - Bayern Munchen

Kabar mengejutkan datang dari skuad Manchester City. Joao Cancelo tiba-tiba ngotot meninggalkan skuad, diduga karena bermasalah dengan Guardiola. Bayern Munchen lantas menyambut peluang ini.

Kabarnya, Cancelo didatangkan sebagai pemain pinjaman dari Manchester City hingga musim 2022/2023 berakhir. Di akhir masa peminjaman, Munchen bisa mempermanenkannya dengan mahar sebesar 70 juta Euro.

Cancelo kini sudah berada di Munchen untuk melakukan tes medis guna merampungkan proses kepindahan dengan skema pinjaman hingga akhir musim disertai opsi pembelian permanen.

 

6 dari 6 halaman

Keylor Navas - Nottingham Forest

Minimnya menit bermain menjadi alasan utama Keylor Navas untuk meninggalkan PSG. Performanya masih sangat bagus, tapi pihak klub harus memberi kesempatan bermain pada Gianluigi Donnarumma.

Navas selalu dipercaya jadi kiper utama PSG sebelum kedatangan Donnarumma. Namun, situasinya berubah dalam dua tahun terakhir, bahkan musim ini menit bermainnya begitu minim.

Kabarnya situasi ini tidak memuaskan bagi Navas. Dia bersikeras ingin meninggalkan klub, Nottingham Forest berminat, tapi kabarnya PSG masih ogah melepas kiper Kosta Rika itu.

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 31/1/2023)

Video Populer

Foto Populer