Sukses


5 Kaki Sakti di Dunia Saat Ini : Dari AS Roma sampai Arsenal

Bola.com, Jakarta - Arsenal beruntung punya pemain kidal sekaliber Bukayo Saka. Penyerang lincah berusia 21 tahun itu sudah mengemas delapan gol serta tujuh asis di pentas Liga Inggris 2022/2023.

Gol terakhirnya tersuguh saat The Gunners melumat Manchester United, dengan skor 3-2, di Etihad Stadium beberapa waktu lalu. Berkat sang Saka, Arsenal masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan torehan 50 poin.

Arsenal unggul lima angka dari Manchester City. Performa yang luar biasa membuat bujangan yang tak banyak bicara itu terus menuai sanjungan. Martin Keown, legenda Arsenal, tak mau ketinggalan.

 

2 dari 6 halaman

Tampil Hebat

Keown memberondong Saka dengan puja-puji. "Arsenal tak hanya sukses merekrutnya, tapi juga mampu mengembangkan bakat Saka. Dia tipe pemain yang memahami budaya klub dan paham betul apa yang diinginkan penggemar yakni bermain dengan hati," tulis Keown.

Saka memang top. Alumnus Akademi Arsenal yang naik pangkat ke tim senior pada 2018 itu, kini di ambang sejarah. Jika saja skuad besutan Mikel Arteta bisa memenangkan gelar musim ini, publik bakal mengenang Saka sebagai protagonis kedigdayaan Meriam London.

Ngomong-ngomong, selain Saka, seniman lapangan hijau berkaki kidal yang juga mencuri perhatian sepanjang musim ini, ada empat lagi lho. Siapa saja mereka, yuk simak di bawah ini.

 

3 dari 6 halaman

Paulo Dybala (AS Roma)

Secara tim, AS Roma memang tengah nelangsa. Pasukan Jose Mourinho masih belum juga beranjak dari posisi enam klasemen sementara Serie A 2022/2023, dengan tabungan 37 poin.

Pada laga terakhir beberapa waktu lalu, I Lupi tumbang 1-2 kala bertandang ke markas Napoli, Stadion Diego Armando Maradona. Tapi, secara individu, Dybala layak dipuji.

Eks tukang gempur Juventus itu menjadi rekrutan terbaik musim ini. Bergabung pada musim panas lalu, gelandang 29 tahun itu sudah mengepak 10 dan lima asis dalam 20 laga di semua kompetisi.

 

4 dari 6 halaman

Martin Odegaard (Arsenal)

Pemain Arsenal lainnya yang memiliki kekuatan di kaki kiri adalah Odegaard. Banyak yang menyamakannya dengan mantan gelandang Arsenal asal Jerman, Mesut Ozil.

Gelandang ber-KTP Norwegia yang juga menjabat kapten tim ini tampil luar biasa musim ini. Teknik, kecerdasan, dan kemampuan membaca permainan lawan membuat Odegaard menjadi sosok yang istimewa bagi bos Mikel Arteta.

Berbekal kaki kidalnya, si tampan berusia 24 tahun itu sudah mengantongi delapan gol dan enam asis dalam 25 penampilan di semua kompetisi musim ini.

 

5 dari 6 halaman

Erling Haaland (Manchester City)

Monster yang satu ini terus menjadi momok yang menakutkan bagi pemain bertahan lawan. Sejak datang dari Borussia Dortmund musim panas lalu, striker berusia 22 tahun ini masih saja tampil kesetanan.

Total, Haaland sudah mengepul 31 gol serta tiga asis dalam 27 penampilan bersama City musim ini. Sebanyak 25 gol di antaranya ada di panggung Premier League 2022/2023, sekaligus memuncaki daftar top skorer sementara.

 

6 dari 6 halaman

Lionel Messi (Paris Saint-Germain)

Siapa bilang yang toku minggir dulu? Nih, Lionel Messi contohnya. Walau sudah 35 tahun, Messi masih sarat sensasi.

Pada Piala Dunia 2022 yang lalu, Messi tak hanya sukses membawa Argentina ke podium utama. Ia mendapat gelar Pemain Terbaik untuk tujuh gol serta tiga asis yang spektakuler. Istimiwir!

Di klubnya, Paris Saint-Germain, La Pulga tak kalah edun. Dibakar on fire, Messi tak terbendung dalam 22 penampilan di semua kompetisi. Veteran berjenggot itu mencetak 13 gol dan 14 asis.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer