Sukses


Piala Dunia 2022 Sudah Berlalu, Messi Sesali Insiden Argentina Vs Belanda di Perempat Final

Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 di Qatar sudah berlalu dan Timnas Argentina keluar sebagai juaranya. Tim Tango yang dipimpin Lionel Messi sukses menjuarai Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Prancis melalui adu penalti di final.

Setelah lebih dari satu bulan berlalu, bintang sekaligus kapten Timnas Argentina, Lionel Messi mengunggapkan penyesalannya pada sebuah momen saat di Piala Dunia 2022.

Yaitu ketika Argentina bersua Belanda di babak perempat final. Kala itu pertandingan dimenangkan Argentina melalui adu penalti setelah skor 2-2 berahan hingga 120 menit. Namun ada sebuah kejadian berupa keributan antarpemain di lapangan.

Pertandingan berlangsung dengan tensi tinggi. Bahkan Lionel Messi bersitegang dengan Van Gaal, Messi juga tampak adu mulut dengan striker Tim Oranje, Wout Weghorst.

2 dari 4 halaman

Tensi Tinggi

Bintang Paris Saint-Germain itu merayakan gol penaltinya pada menit ke-73 dengan berlari di depan pelatih Belanda Louis van Gaal dan menangkupkan tangannya ke telinga.

Kapten Argentina itu terlihat berdebat dengan Van Gaal dan asistennya, Edgar Davids. Kemudian Messi juga dilaporkan meneriaki pencetak gol Belanda Wout Weghorst ketika wawancara pasca pertandingan.

3 dari 4 halaman

Menyesal

Melansir ESPN, Lionel Messi mengaku menyesali tindakannya selama pertandingan Piala Dunia 2022 yang memanas melawan Belanda pada 9 Desember 2022.

Setelah pertandingan, Messi mengklaim bahwa Van Gaal tidak menghormati Argentina dalam komentar sebelum laga.

"Saya tahu apa yang dikatakan Van Gaal tetapi selebrasi gol itu terjadi secara mendadak," kata Messi dalam wawancara di Paris baru-baru ini.

"Saya tidak menyukai apa yang saya lakukan, saya tidak menyukai apa yang terjadi setelahnya. Ini adalah saat-saat gugup dan semuanya terjadi dengan sangat cepat,” ujar eks bintang Barcelona.

4 dari 4 halaman

Lengkapi Kesuksesan

Argentina mengalahkan Prancis melalui adu penalti untuk memenangkan Piala Dunia pertama mereka dalam 36 tahun terakhir. Kiprahnya di Qatar membuat Messi semakin membuktikan diri sebagai pemain tersukses.

Trofi dalam ajang atau turnemen baik di level klub maupun negara berhasil ia raih. Messi merasa keberhasilan Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 melengkapi impiannya selama ini.

“Saya mencapai segalanya dengan tim nasional seperti yang selalu saya impikan. Saya mendapatkan segalanya dalam karir saya, secara individu. Itu menutup karir saya dengan cara yang unik,” jelasnya setelah membawa Albiceleste juara di Qatar.

 

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer