Sukses


Liga Italia: Legenda AC Milan Ini Sampai Meminta Rafael Leao Agar Jangan Tinggalkan I Rossoneri

Bola.com, Milan - Legenda AC Milan, Ricardo Kaka berharap Rafael Leao untuk tetap bertahan di San Siro. Meski Kaka juga tak akan menyalahkan jika Leao ingin pergi dari Milan.

Kontrak Rafael Leao bersama AC Milan berakhri pada Juni 2024. Belakangan, proses negosiasi perpanjangan kontrak Leao dengan Milan terus berlangsung.

Namun, sampai sekarang belum ada kata sepakat yang keluar dari kedua belah pihak. Kuasa hukum Leao, Ted Dimvula menyebut sang kilen ingin bertahan lebih lama di AC Milan.

“Dia adalah pemain yang fantastis, saya sangat menyukainya,” kata Kaka kepada La Gazzetta dello Sport.

"Jika dia melihat sepak bola Italia sebagai batu loncatan dalam kariernya, maka dia harus pergi. Sekarang adalah saat yang tepat." 

"Namun, saya pikir dia harus bertahan karena saya tidak melihat sepak bola Italia sebagai hal yang sementara dan terkadang meninggalkan Milan bukanlah ide yang bagus," sambung Kaka.

2 dari 4 halaman

Pindah ke Real Madrid

Ricardo Kaka memang memiliki pengalaman meninggalkan AC Milan. Kaka dijual ke Real Madrid dengan harga 67 juta euro pada musim panas 2009.

Saat itu Kaka harus dijual karena AC Milan sedang membutuhkan banyak uang untuk menghindarkan mereka dari kerugian besar. Meski demikian, Kaka enggan membandingkan kasusnya dengan Leao.

"Saya tidak suka perbandingan, saya pikir Leao harus mempertimbangkan semua opsi," ujar Kaka.

Lebih lanjut, eks bintang Timnas Brasil itu mengingatkan Rafael Leao mengenai apa saja yang sudah ia dapatkan selama ini di AC Milan. "Milan telah memberi Leao banyak hal," tandas Kaka.

3 dari 4 halaman

Perbaikan

Performa AC Milan belakangan ini mengalami penurunan. Rossoneri bahkan terlempar dari posisi empat besar klasemen sementara Serie A musim ini.

Kaka pun sadar akan hal itu. Sosok yang identik dengan nomor punggung 22 itu merasa Milan terlalu mudah kebobolan belakangan ini.

"Milan telah kebobolan banyak gol akhir-akhir ini, tetapi mereka akan berlaga di Derby Della Madoninna. Ini laga penting untuk comeback," tegas Kaka.

AC Milan akan menghadapi rival sekota, Inter Milan dalam lanjutan Serie A, Senin (6/2/2023) dini hari WIB mendatang.

Sumber: Gazzetta

4 dari 4 halaman

Persaingan di Serie A 2022/2023

Video Populer

Foto Populer