Sukses


Hasil Coppa Italia: Gol Gleison Bremer Bawa Juventus Depak Lazio dan Lolos ke Semifinal

Bola.com, Jakarta - Juventus berhasil menembus babak semifinal Coppa Italia 2022/2023 usai mengeliminasi Lazio. Bianconeri menang tipis 1-0 atas tamunya dalam duel perempat final di Allianz Stadium, Jumat (3/2/2023) dini hari WIB.

Juventus di bawah besutan Massimiliano Allegri tampil dengan susunan tim terbaik. Filip Kostik, Federico Chiesa, dan Dusan Vlahovic diturunkan sejak menit pertama.

Gol kemenangan Juventus lahir melalui bek tengah Gleison Bremer pada akhir babak pertama. Lazio mencoba membalas di babak kedua, tetapi gagal membuahkan hasil.

Berkat hasil ini, Juventus berhak melaju ke babak semifinal untuk menghadapi Inter Milan yang sukses mengalahkan Atalanta.

2 dari 5 halaman

Babak Pertama

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Juventus (@juventus)

Laga berjalan cukup seimbang di awal babak pertama. Juventus dan Lazio saling berbalas serangan, sayang masih belum ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Juventus akhirnya berhasil membuka keunggulan pada menit ke-44 lewat gol Bremer. Bek asal Brasil itu sukses menyundul crossing Filip Kostic untuk menaklukkan Luis Maximiano.

Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah pun mengakhiri babak pertama. Lazio tentu saja bertekad membalas di babak kedua.

3 dari 5 halaman

Babak Kedua

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Juventus (@juventus)

Kembali dari kamar ganti, Lazio memegang kendali permainan dengan penguasaan bola mencapai 60 persen. Namun, tim tamu masih gagal membongkar pertahanan tuan rumah.

Juventus mampu menguatkan barisan pertahanan mereka untuk membendung gelombang serangan Lazio yang dipimpin Ciro Immobile dan Mattia Zaccagni.

Tak ada gol tambahan yang tercipta di sepanjang babak kedua. Skor 1-0 untuk kemenangan Juventus pun menjadi hasil akhir laga ini.

4 dari 5 halaman

Daftar Susunan Pemain

  • Juventus: Mattia Perin; Danilo, Bremer, Alex Sandro; Juan Cuadrado (Mattia De Sciglio 88'), Nicolo Fagioli (Fabio Miretti 64'), Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Filip Kostic; Federico Chiesa (Angel Di Maria 78'), Dusan Vlahovic (Moise Kean 64').
  • Pelatih: Massimiliano Allegri.
  • Lazio: Luis Maximiano; Manuel Lazzari, Patric, Alessio Romagnoli (Nicolo Casale 78'), Adam Marusic; Matias Vecino (Sergej Milinkovic-Savic 59'), Danilo Cataldi (Marcos Antonio 75'), Luis Alberto (Toma Basic 75'); Felipe Anderson, Ciro Immobile (Pedro Rodriguez 46'), Mattia Zaccagni.
  • Pelatih: Maurizio Sarri.

 

Disadur dari: Bola.net (Ari Payoga, published 3/2/2023)

5 dari 5 halaman

Lihat Peta Persaingan di Serie A

Video Populer

Foto Populer