Sukses


Ngeyel Minta Ditransfer ke Chelsea, Enzo Fernandez Disumpahin Rui Costa

Bola.com, Jakarta Transfer Enzo Fernandez dari Benfica ke Chelsea menyisakan banyak cerita.

Presiden Benfica, Rui Costa, sempat menjanjikan Chelsea harga lebih murah jika transfer Enzo Fernandez terjadi pada awal musim 2023/2024 nanti. Akan tetapi, Enzo terus merengek minta pindah dan klub tak punya pilihan.

Saga Enzo Fernandez mendapat perhatian lebih pada bursa transfer Januari 2023. Sebab, kepindahan pemain 22 tahun itu melibatkan uang yakni sangat besar yakni 121 juta euro.

Nilai tersebut membuat Enzo Fernandez jadi pembelian paling mahal dalam sejarah Chelsea. Selain itu, pemain Timnas Argentina itu juga hanya kalah dari Joao Felix sebagai penjualan paling mahal Benfica.

Rui Costa berkisah bahwa Enzo Fernandez sejak awal ngotot meminta pindah ke Chelsea. Segala upaya yang dilakukan klub sia-sia.

2 dari 4 halaman

Ngeyel Minta Pindah

Negosiasi antara Benfica dan Chelsea untuk transfer Enzo Fernandez sempat runtuh pada awal Januari 2023. Namun, dua hari jelang penutupan jendela transfer, Chelsea kembali dan Enzo Fernandez menekan klub untuk melepasnya.

"Enzo Fernandez tak ingin bertahan di Benfica lagi. Dia tidak memberikan kami peluang," buka Rui Costa dikutip dari Metro.

"Saya melakukan yang terbaik. Saya sedih, tetapi tidak akan menangis untuk pemain yang tak ingin bertahan. Ketika Chelsea datang, tak mungkin mengubah jalan pikiran Enzo Fernandez."

"Pada deadline day kami mencapai kata sepakat untuk menjual Enzo Fernandez ke Chelsea musim panas, tetapi dia tidak ingin bertahan di Benfica," tegas eks pemain AC Milan itu.

3 dari 4 halaman

Selesai!

Menurut Rui Costa, Chelsea bersedia untuk menunda transfer Enzo Fernandez hingga awal musim 2023/2024. Benfica menjanjikan harga yang lebih murah dan The Blues tak pernah menebus klausul pelepasan yang ada di kontrak Enzo Fernandez.

Namun, Enzo Fernandez terus merengek dan tak ingin bertahan di Benfica. "Sejak saat itu semuanya berubah," kata Costa.

"Pada saat itu saya bilang, 'Dia tidak bisa bermain untuk Benfica lagi, tidak mungkin!' Saya tidak menangis untuk pemain yang tidak ingin memakai seragam kami lagi," tegasnya.

4 dari 4 halaman

Harga Fantastis

Chelsea merekrut Fernandez dari Benfica dengan mahar yang dikabarkan mencapai 120 juta euro. Kontrak mantan pemain River Plate itu bakal sampai 2031.

Enzo memulai kareir di tim junior River Plate. Ia lalu membuat terobosan ke sepak bola senior dengan memenangkan trofi kontinental dengan status pinjaman di Defensa y Justicia, sebelum mengklaim gelar liga sekembalinya ke River Plate.

Dia langsung menjadi bahan perbincangan ketika pindah ke Benfica musim panas lalu, mencatatkan 11 keterlibatan gol dalam 29 penampilannya musim ini.

Di Piala Dunia 2022, nama Enzo Fernandez makin melejit. Selain menjadi juara, dia juga mendapatkan gelar pemain muda terbaik.

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin)

Video Populer

Foto Populer