Sukses


5 Berlian Yang Jadi Incaran Raksasa Liga Inggris, Liga Spanyol dan Liga Italia : Berani Cabut Bakal Kalang Kabut

Bola.com, Jakarta - Aktivitas bursa transfer periode Januari 2023 sudah melaksanakan 'kewajiban', yakni membuat heboh publik penggemar sepak bola. Nama Enzo Fernandez menjadi satu di antara magnet.

Bagaimana tidak, Fernandez kini menjadi pemain termahal dalam sejarah Liga Inggris. Chelsea memboyong Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2022 itu dari Benfica seharga 121 juta euro atau setara Rp 1,97 triliun.

Di jendela transfer, nilai seorang pemain terkadang menimbulkan kejutan bahkan perdebatan bagi kaum awam. Satu yang pasti, tingginya nilai transfer setiap pemain macam Fernandez tentunya berkaitan erat dengan kinerja si pemain selama membela klub maupun tim nasional.

Selain Fernandez, sedikitnya ada 5 pemain yang ditaksir bernilai sangat tinggi saat ini, seperti dirilis situs web terkenal Transfermarkt yang berbasis di Jerman belum lama ini.

 

2 dari 6 halaman

Gavi (Barcelona)

Usianya masih terbilang sangat muda, 18 tahun. Tapi, gelandang milik Barcelona ini bisa dibilang masuk daftar bocah tajir di dunia. Selain tentunya mengantongi gaji besar di Camp Nou, Gavi juga memiliki nilai jual yang tinggi.

Berdasarkan bocoran dari Transfermarkt, bagi klub peminat yang ingin memakai servis sang bocah maka kudu mengeluarkan dana sebesar 90 juta pounds. Hal itu masih ditambah jika Barcelona berminat melepas.

Soalnya, raksasa Spanyol dikabarkan segera menyodorkan perpanjangan kontrak kepada jebolan La Masia itu. Sepanjang musim ini, Gavi sudah tampil dalam 29 laga di semua kompetisi dengan torehan satu gol serta lima asis.

 

3 dari 6 halaman

Federico Valverde (Real Madrid)

Tak mau kalah dengan sang rival, Barcelona, kubu Real Madrid juga bergelimang pemain mahal yang layak masuk daftar ini. Satu di antara yang jadi sorotan adalah Federico Valverde.

Ia berusia 24 tahun, dan harganya menembus angka 100 juta pounds. Valverde merupakan menjadi gelandang paling berharga di skuad besutan Carlo Ancelotti.

Kontrak penggawa Timnas Uruguay berusia 24 tahun itu di Santiago Bernabeu berakhir hingga Juni 2027. Oleh karena itu, klub peminat harus panjang sabar untuk bisa mendapatkannya.

Sejauh ini, Valverde bisa dibilang pemain paling pekerja keras dan serbaguna di Madrid. Selain mumpuni sebagai playmaker, dia juga dapat diplot sebagai sayap kanan.

 

4 dari 6 halaman

Bukayo Saka (Arsenal)

Jika Saka saat ini dia dijokul, klub pembeli harus mentransfer 100 juta pounds ke rekening Arsenal. Saka wajar mendapat harga selangit.

Status kedigdayaan The Gunners di puncak klasemen sementara Premier League 2022/2023 merupakan bukti. Artinya, striker berusia 21 tahun tersebut bukan pemain abal-abal.

Sejauh ini, Saka elah tampil dalam 19 pertandingan liga dengan torehan tujuh gol dan tujuh asis. Pada panggung Piala Dunia 2022 lalu, Saka tampil cemerlang bersama Timnas Inggris.

 

5 dari 6 halaman

Jamal Musiala (Bayern Munchen)

Semua berawal dari Jerman, tersebutlah nama yang dalam beberapa bulan belakangan menjadi buah bibir di mana-mana. Siapa lagi kalau bukan Musiala, lengkapnya Jamal Musiala.

Kalau ada yang belum kenal, Musiala masih bermain bersama raksasa Jerman, Bayern Munchen. Warta yang bertiup dari ruang ganti Die Roten, masih bertahan di Munich hingga Juni 2026..

Gelandang 19 tahun ini cukup memukau di Piala Dunia 2022. Ia terlihat dominan dalam beberapa aksi. Sayang, timnas Jerman tersungkur lebih cepat.

Anak muda berkaki lincah ini telah mencetak 13 gol dan memberikan 10 asis dalam 26 pertandingan. Tidak ada pemain Bayern yang terlibat dalam gol sebanyak itu di musim 2022/2023.

Lantas, berapa nilai remaja aduhai ini? Angkanya sangat menggiurkan yakni 100 juta pounds.

 

6 dari 6 halaman

Pedri (Barcelona)

Bintang muda Barcelona lainnya, Pedri, ditaksir bernilai 100 juta pounds. Harga yang pantas, mengingat Pedri merupakan sosok langka di dunia balbalan saat ini.

Pedri, 20 tahun, menjadi pemain reguler sejak 2021. Melihat potensinya yang luar biasa Barcelona mengikatnya sampai Juni 2026.

Meskipun usianya masih muda, Pedri muncul sebagai pemimpin di lini tengah Barcelona. Dia menguasai bola dengan baik, rajin berkomunikasi dengan rekan setim, dan mampu menciptakan asis serta gol-gol penting.

Pedri telah mencetak enam gol dalam 27 pertandingan untuk Barca di semua kompetisi musim ini.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer