Sukses


Aksi 2 GOAT pada Akhir Pekan Ini: Lionel Messi Cetak Gol Yahud, Cristiano Ronaldo Hanya Sanggup dari Penalti

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, kembali beraksi bersama klubnya masing-masing pada akhir pekan ini. Dua GOAT (Greatest of All Time) di dunia sepak bola tersebut kompak mencetak gol.

Menjamu Toulouse di Parc des Princes pada laga pekan ke-22 Ligue 1, Sabtu (5/2/2023) malam WIB, Messi menghuni starting XI Paris Saint-Germain. Lionel Messi diplot sebagai striker dalam formasi 4-1-2-1-2 racikan pelatih PSG, Christophe Galtier.

Bermain selama 90 menit penuh, La Pulga tampil impresif. Dia mampu melepaskan enam tembakan yang satu di antaranya mengarah ke gawang, akurasi umpan hingga 86 persen, dan melakukan enam dribel sukses.

Satu peluang bagus yang didapat Lionel Messi tersebut berhasil membuahkan hasil pada menit ke-58. Umpan Achraf Hakimi mampu dituntaskan Messi menjadi gol dengan sepakan keras kaki kiri dari luar kotak penalti.

Berkat kontribusi kapten Timnas Argentina itu, Paris Saint-Germain menang 2-1 atas Toulouse. Satu gol lainnya milik PSG dicetak Achraf Hakimi pada menit ke-38, sedangkan gol tunggal Toulouse disarangkan Branco van den Boomen (20').

Berkat tambahan satu gol tersebut, Lionel Messi kini telah mendulang 14 gol plus 14 assist dari 23 pertandingan bersama PSG pada musim ini.

2 dari 5 halaman

Cristiano Ronaldo Akhirnya Pecah Telur

Tak mau kalah dari Lionel Messi, Cristiano Ronaldo juga sukses mencetak gol pada akhir pekan ini. Ronaldo tampil bersama Al Nassr saat bersua Al Fateh pada laga pekan ke-15 Saudi Pro League, Sabtu dini hari WIB.

Bermain penuh, CR7 berhasil membobol gawang Al-Fateh pada menit ke-90+3 lewat eksekusi penalti. Sayangnya, gol Cristiano Ronaldo tak mampu membawa Al Nassr meraih kemenangan, dan harus puas bermain imbang 2-2.

Meski begitu, gol tersebut terasa spesial bagi Ronaldo. Mantan megabintang Real Madrid tersebut akhirnya mampu pecah telur dengan mencetak gol yang perdana dalam kariernya di Asia.

 

3 dari 5 halaman

Cristiano Ronaldo Girang

Ronaldo tidak dapat menyembunyikan perasaan gembiranya setelah mencetak gol untuk Al-Nassr. Pemain berusia 37 tahun itu mengaku kerja kerasnya bersama rekan satu tim membuahkan hasil manis.

"Senang telah mencetak gol pertama saya di liga Saudi dan usaha keras dari seluruh tim untuk meraih hasil imbang penting dalam pertandingan yang sangat sulit!,” tulis Cristiano Ronaldo dalam akun Twitternya.

 

4 dari 5 halaman

Tengok Gol Lionel Messi ke Gawang Toulouse

5 dari 5 halaman

Simak Gol Perdana Cristiano Ronaldo di Arab Saudi

Video Populer

Foto Populer