Sukses


VIDEO: Lionel Messi Semakin Ganas Bersama PSG, Sudah Cetak 10 Gol di Ligue 1 Musim Ini

Bola.com, Paris - Lionel Messi mencetak gol ke-10 miliknya di Ligue 1 2022/2023 saat menghadapi Toulouse di kandang, Parc des Princes, pada Sabtu (4/2/2023) malam hari WIB. La Pulga mencetak gol penentu kemenangan bagi PSG (Paris Saint-Germain).

Meski PSG menang, Toulouse berhasil membobol gawang tim tuan rumah pada menit ke-20. Gol dicetak pemain asal Belanda, Branco van den Boomen, melalui eksekusi tendangan bebas. Bol hasil tendangan Van den Boomen mengarah ke pojok kanan bawah dalam gawang yang dikawal kiper Gianluigi Donnarumma.

PSG yang bermain tanpa dua bintangnya, Kylian Mbappe dan Neymar, bisa membobol gawang Toulouse pada menit ke-38. Setelah mendapat bola dari Carlos Soler, Achraf Hakimi menggiringnya dari sisi kiri pertahanan tim tamu. Setelah mendapat ruang, Hakimi menembakkan bola dari luar kotak penalti. Bola meluncur di udara kemudian masuk ke arah kanan dalam gawang yang dikawal kiper Maxime Dupe.

Babak kedua, PSG bisa memastikan kemenangan melalui torehan dari Lionel Messi. Bintang asal Argentina tersebut menciptakan gol pada menit ke-58. Hakimi mengontrol bola di luar kotak penalti. Kemudian, bola terlepas dari penguasaan bintang Timnas Maroko tersebut. Messi memanfaatkan situasi dengan menembakkan bola dengan kencang. Bola meluncur dengan kencang dan mendarat ke pojok kanan bawah dalam gawang tim tamu.

Skor 2-1 untuk keunggulan PSG atas Toulouse bertahan hingga pertandingan usai. Bagi Lionel Messi, torehannya dalam laga tersebut merupakan golnya ke-10 di Ligue 1 musim ini. Sembilan gol sebelumnya terjadi ketika menghadapi Clermont (dua gol), Lille, Lyon, Nice, Ajaccio, Troyes, Angers, dan Montpellier.

Video Populer

Foto Populer