Sukses


Jelang Derby della Madonnina di Liga Italia: Inter Milan Ogah Remehkan AC Milan yang Sedang Terpuruk

Bola.com, Jakarta - Derby della Madoninna antara Inter Milan versus AC Milan pada pekan ke-21 Liga Italia 2022/2023 di Stadio Giuseppe Meazza akan berlangsung 6 Februari 2023 pukul 02.45 WIB.

Dua pelakon Derby della Madonnina ini sedang berada dalam kondisi yang cukup kontras. Inter Milan memiliki form yang lebih baik dan pantas difavoritkan untuk mengungguli sang rival sekota.

Meskipun begitu, pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi ogah meremehkan AC Milan meski dalam tren peforma yang buruk.

Menurutnya AC Milan tetaplah AC Milan tim yang sukses menjadi scudetto musim lalu. "Derby adalah pertandingan spesial," kata Inzaghi.

"Milan tidak dalam momen positif, tapi kita berbicara tentang juara Italia, yang berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah sekian lama," lanjutnya.

"Mereka memiliki kualitas dan saya sangat menghormati mereka, kami tahu bahwa kami akan menemukan mereka di momen tertentu dan kami datang dari final Piala Super Italia." 

"Kami akan membutuhkan banyak berlari dan determinasi, bersama dengan banyak fokus," lanjutnya. 

2 dari 4 halaman

Tren Performa

Pekan lalu, Inter Milan menjinakkan tuan rumah Cremonese 2-1. Inter sempat tertinggal oleh gol indah David Okereke, tetapi sepasang gol Lautaro Martinez memastikan mereka merebut poin penuh.

Setelah itu, Inter menaklukkan Atalanta di babak perempat final Coppa Italia. Gol tunggal Matteo Darmian membawa tim asuhan Simone Inzaghi ke semifinal.

Sementara itu, setelah disingkirkan Torino di babak 16 besar Coppa Italia dan dihajar Inter di ajang Supercoppa Italiana, AC Milan menelan dua kekalahan beruntun yang sangat menyesakkan di Serie A.

Pasukan Stefano Pioli berturut-turut digilas Lazio 0-4 di Olimpico dan dikuliti Sassuolo 2-5 di San Siro.

Dalam tiga laga terakhirnya di semua ajang, Milan selalu dipukul KO. Dalam tiga laga itu, Milan juga kebobolan total 12 gol dan cuma mampu mencetak dua gol, yakni melalui Olivier Giroud dan Divock Origi ke gawang Sassuolo.

3 dari 4 halaman

Saling Mengalahkan

Inter dan Milan sudah bertemu dua kali musim ini dan saling mengalahkan. Pada pekan ke-5, Inter takluk 2-3 ketika bertindak sebagai tim tamu.

Tapi kemudian membalasnya dengan kemenangan 3-0 dalam perebutan trofi Supercoppa Italiana. "Kami tahu, derby adalah permainan yang sangat kami rasakan," kata Simone Inzaghi. 

"Kami akan membutuhkan kepala dan hati, kami akan siap untuk memberikan segalanya di lapangan dan senang dengan lolos ke semifinal Coppa Italia, tetapi kami akan memikirkannya pada bulan April," tambahnya. 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer