Sukses


Joao Cancelo dan 7 Pemain Top yang Pernah Gelut dengan Pep Guardiola: Ibrahimovic Paling Epik

Bola.com, Jakarta - Pep Guardiola adalah satu di antara pelatih terbaik sepanjang masa. Namun, pelatih asal Catalan itu mencapai posisinya saat ini dengan berbagai drama.

Pep Guardiola pernah berselisih dengan beberapa pemain besutannya. Saat menangani sebuah tim, dia menuntut semua berjalan sesuai kehendaknya.

Pria berkebangsaan Spanyol tersebut sangat terperinci mengetahui kemampuan, kelebihan, dan kekurangan para pemainnya. Guardiola memberlakukan peraturan ketat ke setiap pemainnya.

Peraturan ketat ini membuat Guardiola sering bertengkar dengan sejumlah pemain. Terakhir ada winger Manchester City, Joao Cancelo, yang bertengkar dengan Guardiola. Sang pemain bahkan dipinjamkan ke Bayern Munchen pada Januari 2023. 

Sebelumnya ada beberapa pemain yang juga pernah bertengkar dengan Guardiola. Berikut tujuh pemain yang pernah bertengkar dengan Pep Guardiola.

 

2 dari 8 halaman

1. Zlatan Ibrahimovic

"Anda membeli Ferrari, tetapi Anda mengendarainya seperti Fiat," kata-kata Ibrahimovic setelah bekerja dengan Guardiola pada 2009.

Barcelona mengeluarkan 59 juta pounds untuk mendaratkan Ibrahimovic pada 2009 dan tidak butuh waktu lama bagi keduanya bertengkar.

Sang striker hanya bertahan satu musim di Spanyol sebelum kembali ke Italia. "Sebagai pelatih, dia fantastis. Sebagai pribadi, saya tidak berkomentar tentang itu, itu hal lain. Dia bukan laki-laki, tidak ada lagi yang bisa dikatakan," lanjutnya.

 

3 dari 8 halaman

2. Samuel Eto'o

"Pengalaman saya dengan Pep di Barcelona memang seperti itu, tetapi secara pribadi itu bukan yang kami harapkan. Banyak pemain mengatakan hal yang sama tentang dia," ungkap Eto'o.

Eto'o adalah penyerang terkenal yang berjuang keras untuk mempertahankan hubungan pribadinya dengan Guardiola. Eto'o akhirnya tertawa terbahak-bahak karena tim Inter-nya mengalahkan Barcelona di semifinal Liga Champions pada 2010.

 

4 dari 8 halaman

3. Alexander Hleb

Mantra Hleb di Barcelona sangat mengecewakan karena hanya tampil dalam 19 pertandingan liga sebelum akhirnya beberapa kali dipinjamkan. "Saya tidak menyesali kepindahan saya ke Barcelona," kata Hleb.

"Ketika Guardiola menyuruh saya belajar bahasa Spanyol, saya menggangganya bernada emosional. Saya memainkan semua pertandingan sebelum final Liga Champions 2009 dan dikeluarkan dari skuad untuk pertandingan krusial tersebut," sambungnya.

 

5 dari 8 halaman

4. Yaya Toure

Toure menyerang Guardiola dalam sebuah wawancara dengan France Football. "Ketika Anda menyadari bahwa dia memiliki masalah dengan orang Afrika, ke mana pun dia pergi, saya bertanya pada diri sendiri," ujarnya. 

Sejak membuat komentar tersebut, Toure telah meminta maaf kepada manajer Spanyol tersebut dan menyesali ucapannya.

Guardiola bekerja sama dengan Toure di Barcelona dan Manchester City, namun gelandang Pantai Gading itu gagal mendapatkan penampilan terbaik dari gelandang Pantai Gading ini.

 

6 dari 8 halaman

5. Cesc Fabregas

Guardiola menghabiskan satu musim bekerja dengan Fabregas di Barcelona dan ada sejumlah fakta terungkap setelah itu. "Tidak ada hubungan sekarang. Tidak, dengan Pep tidak ada lagi hubungan sama sekali," sambungnya.

"Saya tidak tahu apakah kekecewaan dengan Pep itu saling menguntungkan. Banyak hal terjadi, tetapi saya memilih untuk tidak membicarakannya," sambungnya.

 

7 dari 8 halaman

6. Joe Hart

Salah satu kiper terbaik dunia Joe Hart juga pernah bertengkar dengan Guardiola. Hart mengungkapkan percakapannya dengan Guardiola saat pertama kali tiba di Manchester.

"Itu adalah percakapan dua jam yang berakhir dengan dia berkata, 'Saya tidak bisa melihat ini berhasil'." Claudio Bravo dengan cepat menggantikan posisi Hart di tim Man City.

 

8 dari 8 halaman

7. Dante

Guardiola memberikan tiga gelar liga berturut-turut saat berada di Bayern Munchen meskipun tidak semua orang menyukai metodenya. Itu yang dirasakan bek Bayern, Dante.

"Dia tidak berbicara dengan Anda. Sebagai pemain, Anda tidak tahu situasi apa yang Anda hadapi. Ada pelatih yang dari sudut pandang taktis berkelas dunia tetapi pada tingkat manusia mereka tidak begitu bagus. Itulah yang terjadi dengan Guardiola," ungkapnya.

Sumber: Planet Football

 

Video Populer

Foto Populer