Sukses


5 Pangeran Muda Paling Berharga di Dunia Saat Ini : Bayangkan Kalau Mereka Hang Out di Satu Klub, Auto Minder Semua

Bola.com, Jakarta - Pada musim ini, beberapa anak muda menunjukkan konsistensi mereka di lapangan hijau. Tak heran jika mereka menjadi bintang yang layak dipuja para penggemar Liga Inggris, Liga Italia sampai Liga Spanyol.

Setidaknya ada lima nama yang mendapat respons positif di setiap pertunjukan lapangan mereka dari kalangan fans. Para pandawa tersebut punya nyali, determinasi, teknik dan pola permainan menawan.

Mau tahu dong siapa saja mereka, yuk simak cerita singkat mereka di bawah ini :

 

2 dari 6 halaman

Phil Foden (Manchester City)

Ia sempat menjadi catatan Pep Guardiola tatkala kurang konsisten pada awal musim ini. Phil Foden merupakan satu di antara amunisi andalan Manchester City.

Foden telah memainkan 27 pertandingan bersama Man City di semua kompetisi, mencetak sembilan gol dan empat asis. Punya banderol 110 juta pounds, lulusan akademi City ini menjadi gelandang paling berharga di Premier League saat ini.

Bayangkan, dia memperoleh semua itu hanya dalam usia 22 tahun. Sedap! Ia semakin mapan ketika mendapat arahan langsung dari Pep Guardiola. Foden memang tambah paten.

Bujangan sarat talenta yang memenangkan Piala Dunia FIFA U-17 pada 2017 tersebut memiliki dua kaki yang lincah. Kini, ia punya tantangan lebih, yakni menjadi pioner bagi kebangkitan Man City agar bisa mengejar Arsenal di kompetisi Liga Inggris 2022/2023.

 

3 dari 6 halaman

Jude Bellingham (Borussia Dortmund)

Playmaker Borussia Dortmund berusia 19 tahun ini punya harga selangit, yakni 110 juta pounds. Angka itu menjadikan perantau dari Inggris itu gelandang yang paling berharga di Jerman, bahkan mungkin di dunia.

Pesona Bellingham sudah membuat banyak klub jatuh cinta. Kabar terakhir, dua klub sudah terang-terangan berminat, yakni Real Madrid dan Liverpool. Ia habis kontrak di Dortmund pada Juni 2025.

Lini serang memang jadi tanggung jawabnya. Akan tetapi, Bellingham juga turun jauh ke belakang guna membantu pertahanan. Itulah kenapa, dia dijuluki pemain serbaguna.

Bellingham telah ambil bagian dalam 24 pertandingan Dortmund musim ini. Catatannya ; mencetak 10 gol dan empat asis.

 

4 dari 6 halaman

Vinicius Junior (Real Madrid)

Laris manis, anak muda ber-KTP Brasil ini jadi incaran banyak klub beken Eropa. Hanya saja, cintanya masih terpatri kuat di Santiago Bernabeu.

Ia habis kontrak bersama Si Putih pada Juni 2024. Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti buru-buru memasukkan nama Vinicius ke dalam daftar pemain yang akan dipertahankan via perpanjangan kontrak.

Beroperasi di sisi kiri, Vinicius yang masih berusia 22 tahun membantu Los Blancos meraih treble. Musim lalu, ia mengangkat trofi La Liga, Liga Champions, serta Piala Super Spanyol.

Musim ini, eks pemain Flamengo sudah bertempur dalam 29 penampilan dengan tabungan 12 gol. So, berapa nilai transfer si pendiam ini? Ditaksir bisa menembus 120 juta pounds.

 

5 dari 6 halaman

Erling Haaland (Manchester City)

Sebelum Haaland datang, bek-bek Premier League tak begitu ketakutan. Tapi, kini, semua merasa ketar-ketir.

Soalnya, sejak diboyong dari Borrusia Dortmund jelang bergulirnya musim 2022/2023, Haaland tak ubahnya monster yang datang dari planet lain. Keganasan di lini depan telah menuai 25 gol di pentas Premier League musim ini.

Ngerinya, pemilik paspor Norwegia itu hanya butuh 19 laga. Secara total, Haaland telah tampil dalam 28 pertandingan untuk City di seluruh kompetisi bareng armada Pep Guardiola, dengan torehan sementara 31 gol.

Melihat betapa cemerlangnya manusia setengah robot itu, harga sebesar 170 juta pounds merupakan ganjaran yang setimpal. Meski mati kutu tadi malam ketika bersua Tottenham Hotspur, ia tetap mengerikan.

 

6 dari 6 halaman

Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain)

Kalau dia berada di tempat teratas daftar ini sepertinya sangat wajar. Dia juga pantas dibanderol 180 juta pounds.

Semua yang hebat-hebat kini menempel di diri pemain Prancis kepunyaan Paris Saint-Germain itu. Terbaru, dia mengukuhkan diri sebagai pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2022 Qatar dengan total delapan lesakan.

Empat tahun sebelumnya di Rusia, Mbappe mengantarkan Prancis ke podium utama melainkan. Ia menyabet status Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2018.

Musim ini, bareng PSG, mantan pemain Monaco berusia 24 tahun itu telah tampil dalam 26 pertandingan. Statistik Mbappe tergolong yahud, yakni mencetak 25 gol dan enam asis.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer