Sukses


Prediksi 4 Besar Klasemen Akhir Liga Italia 2022 / 2023 setelah AC Milan Keok dari Inter Milan

Bola.com, Milan - AC Milan kalah 0-1 dari rival sekota, Inter Milan pada laga pekan ke-21 Serie A 2022/2023 di Giuseppe Meazza, Senin (6/2/2023) dini hari WIB.

AC Milan memang sedang dalam periode buruk. Dalam delapan laga terakhir di semu ajang, tim asuhan Stefano Pioli tersebut hanya meraih satu kemenangan.

Posisi mereka pun merosot dari papan atas Serie A 2022/2023. Saat ini, Brahim Diaz dan kawan-kawan turun ke urutan enam klasemen sementara liga dengan 38 poin.

Jangankan mempertahankan gelar juara Serie A musim ini, untuk sekedar mengakhiri musim di posisi empat besar akan sangat sulit bagi AC Milan. Terutama jika mereka tidak segera bangkit dari keterpurukan.

2 dari 5 halaman

Napoli Tak Terbendung

Napoli bisa dikatakan menjadi satu-satunya tim yang sangat berpeluang untuk mengisi posisi empat besar di Serie A musim ini. Bahkan, mereka difavoritkan menjadi juara.

Sampai saat ini, Napoli masih memimpin klasemen Serie A 2022/2023 dengan 56 poin. Mereka unggul angka 13 atas Inter Milan yang menempati posisi kedua.

Rasanya sangat sulit membendung Napoli untuk menjadi juara di Serie A musim ini. Tim lain membutuhkan lebih dari keajaiban untuk menjegal tim yang berasal dari Italia Selatan itu.

3 dari 5 halaman

Lima Tim Berebut Tiga Tempat

Selain Napoli, persaingan tim lain untuk memperebutkan posisi empat besar sangat terbuka. Paling tidak ada lima tim yang berebut tiga tempat tersisa.

Peluang Inter Milan untuk mengakhiri musim di posisi empat besar cukup besar. Mereka kini berada di tempat kedua dengan 43 poin.

Duo tim ibu kota, AS Roma dan Lazio juga cukup berpeluang. I Lupi menempati posisi ketiga dengan 40 poin saat ini, sementara Lazio ada di posisi keempat dengan 38 poin.

Dua tim lain yang masih belum tertutup peluangnya adalah Atalanta dan AC Milan.

4 dari 5 halaman

Ironi Juventus

Juventus seharusnya bisa ikut serta dalam persaingan untuk memperebutkan posisi empat besar. Namun, Si Nyonya Tua harus terlempar dari persaingan itu.

Mereka mendapatkan hukuman pengurangan 15 poin dari FIGC. Saat ini torehan poin Juve hanya terbatas pada 23 poin.

I Bianconeri pun saat ini harus puas menempati posisi ke-13 klasemen sementara dengan 23 poin. Mereka bahkan terancam bisa jatuh ke zona degradasi.

Belakangan ada kabar hukuman Juventus bisa saja ditambah oleh pengadilan terkait di Italia. Banding yang dilakukan Juve justru memancing situasi tersebut.

5 dari 5 halaman

Persaingan Serie A 2022/2023

Video Populer

Foto Populer